Dimutasi, Anak Mantan Wakil Bupati Konsel Angkut Barang Rujab Camat Moramo

Konawe Raya550 views
Rujab Camat Moramo Kabupaten Konsel yang belum ditempati camat yang baru. Saat masa pergantian camat yang lalu, sebagian besar aset rujab juga ikut raib.

ANDOOLO, PORTALSULTRA.COM Pergantian pemerintah disetiap level, mulai dari eselon I hingga ke level terendah seperti lurah, merupakan hal yang tidak asing lagi ditemukan saat kepala daerah berganti. Meski begitu, aset pemerintahan yang lama mestinya bisa dipertahankan bukan justru ikut raib bersamaan dengan bergantinya posisi.

Berdasarkan pantauan portalsultra.com, terdapat banyaknya aset yang ikut raib saat dimasa pergantian camat Moramo, baru-baru ini. Dalam pantauan tersebut, mantan camat Moramo, Muchlis Sutoardjo hanya menyisahkan sebuah meja, kulkas dan sofa yang sudah rusak, yang berada diruangan tamu.

“Sebelumnya, aset di rujab ini sudah disediakan oleh camat sebelumnya, yaitu saat pak Jeni dan pak Suadi masih menjabat sebagai camat Moramo. Tetapi saat ini, lemari, tempat tidur, bahkan termasuk perlengkapan dapur seperti piring, sendok juga ikut diangkut,” ungkap salah satu warga yang tidak mau menyebutkan identitasnya, Rabu (11/1).

Menurut dia, Rujab bukanlah hak milik bagi camat Moramo yang menjalankan amanah melainkan hak guna pakai. “Hak guna pakai, dimana hanya bisa digunakan saat masih menjabat sebagai camat di Moramo, kalau sudah tidak menjabat harus dikembalikan karena itu bukan milik pribadi,” tuturnya.

Sementara itu, Camat Moramo H. Saribana menyatakan, akan melaporkan seluruh aset rujab yang diangkut kepada Dinas Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Konsel. “Kita melaporkan agar DPKAD Konsel mengetahui kekurangan aset di rujab camat Moramo,” imbuhnya.

Editor  : Ajmain

Komentar