HomePolitikDipinang Golkar, Endang: Lamarlah Pada “Orangtua Saya”

Dipinang Golkar, Endang: Lamarlah Pada “Orangtua Saya”

Politik

KENDARI, PORTALSULTRA.COM – DPD Partai Golkar resmi mengajukan pinangan kepada Ketua DPD Demokrat untuk mendampingi Ridwan Bae sebagai Balon Wakil Gubernur Sultra.

Menanggapi hal tersebut, Endang selaku Ketua DPD Demokrat mengatakan bahwa, dirinya tidak berniat maju di Pilgub.

Jikapun ada yang memintanya, maka ia menyarankan untuk langsung ke orangtuanya, yakni Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Saya sampaikan, saya tidak maju. Tidak ada inisiatif. Terkecuali ada perintah langsung dari Pak SBY. Berarti lamarlah saya sama SBY, orangtua saya,” kata Endang saat jumpa pers dengan sejumlah awak media di Kantor DPD Demokrat, By Pass, Rabu (21/6/2017).

“Ibarat kita melamar gadis. Jangan hanya lamar gadisnya saja. Tapi lamar lah melalui Bapaknya. Karena tidak enak kawin lari,” sambung Endang sambil tertawa.

Sebelumnya, melalui Ketua Harian DPD I Golkar Imam Ghozali, menyampaikan keinginan dari Ridwan Bae untuk menjadikan Endang sebagai Wakilnya.

“Melalui kesempatan ini kami secara resmi meminang Ketua Demokrat, Bapak Endang untuk mendampingi ketua kami (Ridwan Bae, red) sebagai wakil di Pilgub nanti,” ujar Imam Ghozali usai menyerahkan berkas pendaftaran Ridwan Bae sebagai Balon Gubernur di Kantor Demokrat, Rabu (14/6).

“Kalau kemarin itu hanya sebatas lewat media. Melalui kesempatan ini, kami secara resmi menyampaikan pinangan ini. Nanti berikutnya Pak Ridwan akan datang secara langsung juga bertemu dengan Pak Endang. Sehingga kami minta dari Demokrat untuk kemudian bisa dijadwalkan pertemuannya,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Demokrat sendiri memiliki 6 kursi sedangkan Golkar 7 kursi di DPRD Sultra. Jika mereka sepakat untuk berkoalisi, maka telah memenuhi syarat untuk mengusung pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur pada Pilgub Sultra 2018 mendatang.

Penulis: Benny Syaputra Laponangi