HomeKampusUHODorong Semangat Kuliah UKM UKKI UHO Sukses Menggelar Seminar Akademik

Dorong Semangat Kuliah UKM UKKI UHO Sukses Menggelar Seminar Akademik

UHO

Sambutan sekaligus membuka kegiatan oleh Kepala Pusat Pendidikan Kerohanian dan Karakter UHO, bapak Muamal Gadafi, S.Ag., M.Si.

Kendari – Unit Kegiatan Mahasiswa Unit Kegiatan Kerohanian Islam Universitas Halu Oleo (UKM UKKI UHO) telah sukses menggelar seminar akademik pada hari sabtu (11/11/2017) dengan tema Motivasi Belajar Efektif Menjadi Mahasiswa Cerdas Komprehensif di Auditorium Mokodompit UHO.

Seminar yang diikuti 400-an peserta itu dilaksanakan mulai pukul 7.30 – 12.00 WITA dan dibuka secara resmi oleh Kepala Pusat Pendidikan Kerohanian dan Karakter UHO yakni bapak Muamal Gadafi, S.Ag., M.Si. Secara umum kegiatan berlangsung tertib dan lancar serta disambut antusias oleh para peserta.

Ketua Umum UKM UKKI UHO, Ade Muhammad Satelit Manata, mengatakan bahwa seminar ini dilaksanakan dalam rangka agar mahasiswa baru Universitas Halu Oleo terkhusus angkatan 2017 memiliki semangat kuliah serta mendapat Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) atau Indeks Prestasi Semester (IPS) terbaik.

Baca Juga: UKKI UHO Galang Dana Bantu Rakyat Aleppo

“Kegiatan SALAM UKKI kali ini kita bawa dalam nuansa akademik, dengan tujuan agar mahasiswa terutama mahasiswa baru bersemangat untuk mendapatkan IPK atau IPS terbaik” ungkapnya saat dihubungi melalui pesan singkat WhatsApp (12/11/2017).

Selain itu, Ade Muhammad Satelit Manata atau yang biasa disapa Satelit juga berharap bahwa dengan adanya seminar ini mahasiswa baru bukan hanya cerdas dalam akadenik saja namun juga mampu berkontribusi di masyarakat.

“Selain itu juga kami ingin mengarahkan bahwa mahasiswa Cerdas Komprehensif itu bukan saja cerdas dalam akademik. Namun dalam semua elemen dan bidang dia mampu berkontribusi. Artinya mampu memberikan kontribusi yg Terbaik dimanapun dia berada. Terutama saat berada di masyarakat. Agar persepsi negatif terhadap mahasiswa dapat berubah. Agar mahasiswa dapat menjadi Pemuda Idaman” Ujarnya.

Penulis: Albar Aryfhin