DPRD : Sektor Perikanan Sultra Masih Minim Perhatian

Sultra Raya208 views
Rasyid. SSos,. MSi, Anggota DPRD Sultra

KENDARI, PORTALSULTRA.COM Pembangunan sektor kelautan dan perikanan di Sultra masih terbilang minim perhatian. Padahal bentangan pesisir laut Sultra jauh lebih panjang ketimbang daratan. 

Wakil Ketua DPRD Sultra, Rasyid SSos MSi, yang dihubungi portalsultra.com melalui telepon selulernya menyampaikan bahwa, sektor perikanan dan kelautan kita memang sampai saat ini belum terlalu diberdayakan dan menjadi perhatian serius Pemprov Sultra.

“Kalau kita lihat, sektor perikanan dan kelautan kita belum mendapatkan perhatian serius dari Pemrov Sultra,”ujarnya.

Pria yang berasal dari Laeya Konsel ini menuturkan, Pemprov dalam hal ni Dinas Perikanan dan Kelautan perlu memikirkan dan menata regulasi agar pengelolahan perianan kita mendapat titik terang dan bisa menumbuhkan semangat nelayan dalam menekuni profesi perikanan dan kelautan.

“Selama ini, para nelayan kita bingung mau dikemanakan hasil-hasil yang mereka peroleh dari usaha yang mereka tekuni dbidang perikanan. Di sultra banyak nelayan tapi mereka justru tidak mendapatkan pembinaan,”terangnya.

Lanjut, legislator PKS ini menambahkan, kedepan Dinas Kelautan dan Perikanan perlu kiranya memetakan sentra-sentra wilayah yang punya potensi dibiang perikanan dan kelautan. Sehingga dengan adanya pemetaan wilayah tersebut, kata Rasyid, tugas pemerintah selanjutnya membina dan membantu para nelayan kita agar mendapatkan sarana dimana tempat untuk menjual dengan harga yang maksimal.

Editor  : Hermawan Lambotoe

Komentar