Dua Gedung Baru Diresmikan, Nur Alam Harap RSUD Bahteramas Tingkatkan Pelayanan Kesehatan

Sultra Raya366 views
Nur Alam saat memberikan kesempatan kepada salah satu dokter untuk meresmikan Gedung Laika Waraka.
Nur Alam saat memberikan kesempatan kepada salah satu dokter untuk meresmikan Gedung Laika Waraka.

KENDARI, PORTALSULTRA.COM – Dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan di Sultra, Gubernur Sultra Nur Alam meresmikan tiga gedung baru di RSUD Bahteramas. Ketiga gedung baru antara lain gedung pusat penunjang, gedung laika mendidoha dan gedung laika waraka. Pembangunan gedung baru di RSUD Bahteramas ini 100 persen bersumber dari dana CSR PT. Vale Tbk.

Gubernur Sultra, Nur Alam mengapresiasi upaya yang dilakukan Direktur RSUD Bahteramas dalam memberikan muatan lokal pada gedung yang baru diresmikannya. Namun demikian, Nur Alam juga meminta agar kedepan nama gedung tidak hanya menggunakan bahasa daerah tolaki, tetapi bahasa daerah lainnya juga dimasukan.

“Di Sultra didiami suku yang berbeda-beda.  Karena itu, kedepan nama gedung mestinya juga menggunakan bahasa daerah, baik bahasa muna maupun bahasa buton,” ungkap Nur Alam, Rabu (1/2).

Pasangan Saleh Lasata ini juga mengapresiasi perkembangan peralatan medik yang sudah cukup lengkap. “Kalau dulu, cuci darah harus ke RS Wahidin, tapi sekarang sudah bisa dilaksanakan di RSUD Bahteramas,” ujarnya.

[irp posts=”2201″ name=”Diakhir Masa Jabatan, Nur Alam Ingin Tarik Orang Bajo Berada Dikabinetnya”]

Sementara itu, Direktur RSUD Bahteramas Yusuf Hamra mengatakan, saat ini RSUD Bahteramas telah terakreditasi paripurna. Predikat ini, kata Yusuf merupakan predikat tertinggi dari akreditasi rumah sakit. “Alhamdulillah, sat ini RSUD Bahteramas menjadi rujukan masyarakat Sultra untuk berobat,” ucapnya.

Editor     : Ajmain Yusdin

Komentar