Dugaan, Mega Korupsi Mantan Rektor UHO, Usman Rianse Yang Mencapai Puluhan Miliar (Bagian 2)

UHO1,433 views

Keempat, Dugaan korupsi pengelolaan program Bidik Misi yang di lakukan oleh keluarga mantan Rektor Prof.Usman Rianse,MS

  • Pengelolaan jatah hidup mahasiswa Bidik Misi di mana pengadaan proyek makanan mahasiswa Bidik Misi tersebut di lakukan oleh perusahaan yang melibatkan istri mantan Rektor UHO yakni Dr.Wa Kuasa Baka, sehingga ada dugaan pengurangan hak mahasiswa dan telah terjadi koorporasi di mana mengarah kepada menguntungkan diri sendiri dan keluarga mantan Rektor UHO Prof.Usman Rianse,Ms.
  • Pengadaan gallon (Air Minum) pada program Bidik Misi di duga di lakuan oleh Anak mantan Rektor UHO Prof.Usman Rianse,Ms. Sehingga kuat dugaan kami telah terjadi indikasi korupsi dalam kegiatan ini.
  • Dugaan terjadinya manipulasi kontrak penginapan/Inde Kost Bidik Misi yang sudah keluar dari asrama, diaman modusnya adalah melakukan kesepakatan di bawah tangan dengan pemilik rumah kost yang menampung mahasiswa Bidik Misi di mana kamar tersebut sangat tidak layak huni tetapi di bayar dengan kontrak yang besar. Sehingga dugaan kami ada penipuan dan berpotensi merugikan Negara dari program ini.

Kelima, Dugaan korupsi pengadaan Per makanan /Katering yang di lakuakn olehIstri mantan Rektor Prof.Usman Rianse,Ms. Dalam hal ini Ibu Dr. Wa Kuasa Baka.

  • Terjadinya monopoli pengelolaan kegiatan pengadaan per makanan/katering di kampus UHO Kendari.
  • Diana setiap kegiatan yang di lakukan oleh Kampus Universitas Halu Oleo , rektor mengeluarkan kebijakan sebagai penyedia makanan adalah lewat Dharma Wanita UHO yang di pimpin oleh Istri Prof.Usman Rianse,Ms.
  • Modusnya adalah Istri Prof.Usman Rianse,Ms. Memberikan kepercayaan penuh kepada Adik/Ponakannya yang juga merupakan Pegawai Rektorat UHO yakni Saudari Hidarniuntuk melakukan penagihan uang konsumsi dari setiap kegiatan yang ada, dan di duga ini terjadi sejak Prof.Usman Rianse,Ms. Menjadi rektor UHO. Sehingga hal ini telah terjadi monopoli oelh keluarga mantan Rektor Prof.Usman Rianse,Ms. Dan berpotensi merugikan Negara dengan mengguanakan power kekuasaan untuk memperkaya diri sendiri dan keluarga mantan Rektor Prof.Usman Rianse,Ms. Tsb.
  • Adanya pelanggaran administrasi pada penanganan kegiatan catering tersebut dimana setiap kegiatan pengadaan Katering harusnya di lakukan oleh perusahaan atau rumah makan yang telah terdaftar dan mempunyai badan usaha, NPWP sebagai legalitas badan usaha , tetapi untuk kasus di Universitas Halu Oleo hal tersebut di abaikan dan di duga telah terjadi manipulasi wadah/atau badan usaha untuk menangani pengadaan makanan/katering tersebut. Karena pantauan kami proses penyedia di lakukan di rumah Keponakan dari Ibu Dr. Wa Kuasa Baka (Istri mantan Rektor Prof.Usman Rianse,Ms.)
  • Adapun beberapa kegiatan di kampus UHO yang konsumsinya di tangani langsung oleh Istri mantan rektor UHO Dr.Wa Kuasa Baka. Yakni:
  • Konsumsi setiap wisuda selama 8 tahun.
  • Pendidikan karakter yang di laksanakan setiap tahun.
  • Semua kegiatan yang ada di kampus UHO baik yang di lakukan oleh Fakultas maupun Uiversitas
  • Kegiatan peksiminas tahun 2016.

Penulis : Hermawan Lambotoe

Komentar