HomeSultra RayaMetroDukung Pemkot Kendari Wujudkan Kota Layak Anak, PKS Resmikan Saung Baca RKI

Dukung Pemkot Kendari Wujudkan Kota Layak Anak, PKS Resmikan Saung Baca RKI

Metro

Ketgam: Peresmian saung baca RKI di Kecamatan Abeli. Foto: Benny.

Kendari – DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Kendari melalui Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) hari ini, Minggu (24/12/2017) meresmikan saung baca Rumah Keluarga Indonesia (RKI) di Kecamatan Abeli.

Peresmian ini, merupakan bagian dari rangkaian peringatan hari ibu yang diselenggarakan oleh BPKK DPD PKS Kota Kendari.

Dalam sambutannya, Ketua DPD PKS Kota Kendari Sulkarnain K. mengajak masyarakat khususnya orangtua untuk memperhatikan keluarga.

“Dulu di Kota Kendari kita dikagetkan dengan penyalahgunaan pil PCC yang sebagian besar korbannya adalah anak-anak. Hal ini, disebabkan salah satunya karena kurangnya perhatian orangtua kepada anaknya. Peran orangtua sangat penting untuk menjaga keluarga dari bahaya obat-obatan terlarang,” ujarnya.

“Saung baca RKI ini bertujuan selain untuk menambah wawasan anak-anak, juga dapat memproteksi diri mereka dari hal-hal negatif, di saung ini anak-anak bisa bermain sambil belajar,” sambungnya.

Wakil Walikota Kendari ini mengatakan bahwa hadirnya saung baca RKI menjadi wujud komitmen nyata PKS dalam mendukung Pemerintah Kota Kendari dalam mewujudkan kota layak anak.

Baca Juga:
1.  Hadirkan Sejuta Cinta, RKI Gelar Ramadhan For Kids di Petoaha
2.  Sulkarnain Dukung Hadirnya Jajanan Sehat bagi Anak di Kota Kendari

“Adanya saung ini diharapkan dapat menjadi percontohan untuk kecamatan lain di Kota Kendari sebagai salah satu bentuk komitmen PKS untuk membantu pemerintah mewujudkan kota layak anak,” harapnya.

Sementara itu, Ketua BPKK DPD PKS Kota Kendari Inge Novita, menjelaskan bahwa saung baca ini diperuntukkan untuk anak-anak disekitar yang memiliki minat baca tinggi. Juga sebagai tempat aktivitas taklim bagi warga sekitar.

Dengan mengambil konsep terbuka dan aman, lanjut Inge, diupayakan saung ini ramah anak, dan masyarakat sekitar dapat memanfaatkan fasilitas yang ada dengan baik.

“Kita tentu berterima kasih kepada teman-teman BPKK DPC PKS Kecamatan Abeli, dan terutama masyarakat setempat yang mau dan komitmen bersama-sama PKS untuk peduli dengan pendidikan keluarga terutama anak-anak kita,” jelasnya.

“Insya Allah ini bukan yang terakhir yah. Kami akan berusaha agar saung baca ini juga dapat kita hadirkan di semua DPC kita,” lanjutnya.

Olehnya itu, Inge berharap agar program BPKK juga mendapat dukungan dan bantuan dari Pemkot Kendari.

“Kami tentu juga berharap agar bisa sama-sama bersinergi dengan pemkot,” pungkasnya.

Untuk diketahui, saung baca pertama milik RKI ini terletak di Lorong Bambu, Kelurahan Puday, Kecamatan Abeli.

Penulis: Benny Laponangi