HomeEkonomi & BisnisDukung Penyediaan Bahan Pustaka di Unidayan Baubau, Kpw BI Sultra Resmikan BI Corner

Dukung Penyediaan Bahan Pustaka di Unidayan Baubau, Kpw BI Sultra Resmikan BI Corner

Ekonomi & Bisnis

Peresmian BI Corner di kampus Unidayan Baubau. Foto: Humas BI.

Kendari – Dalam upaya mendukung dunia pendidikan untuk penyediaan bahan pustaka atau referensi studi di kampus Universitas Dayanul Ikhsanudin Baubau, Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Provinsi Sultra meresmikan BI corner.

Kepala KPwBI Provinsi Sultra, Minot Purwahono, menyampaikan dalam sambutannya bahwa peran Bank Indonesia sebagai Bank Sentral Indonesia dalam perekonomian sangat dibutuhkan. Dimana dengan hadirnya BI Corner di kampus Unidayan akan memberikan kontribusi positif dalam pemahaman mahasiswa terkait perbankan yang ada di Indonesia. Dan ini bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan di Indonesia.

“BI Corner di Unidayan Baubau menjadi yang ketujuh di Sultra. Dan selain peresmian BI Corner kami juga langsungkan penandatanganan MoU antara BI dengan Unidayan dibidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian masyarakat,” ujar Minot Purwahono, Senin (4/12/2017).

Baca Juga:
1.  Publikasi Kebijakan, KPw BI Sultra Resmikan BI Corner di Kampus UMK
2.  Direktur BI Sultra Nilai, Media Online Lebih Efisien dan Fleksibel
3.  BI Sultra Pastikan Uang Emisi 2004 dan 2014 Tak Ditarik Dari Peredaran

Pihaknya tidak hanya meresmikan di perguruan tinggi saja, bahkan BI ingin di tingkat sekolah menengah atas (SMA) yang ada di perpustakaan daerah.

“Jadi semakin banyak BI Corner kita harapkan pemahaman masyarakat semakin tahu tentang tugas dan fungsi serta kebijakan-kebijakan Bank Indonesia,” imbuhnya.

Sementara itu, rektor Unidayan, Ir. H. LM Sjamsul Qamar menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan BI untuk menempatkan BI Corner di kampusnya. Menurutnya, pengetahuan kebanksentralan tidak hanya dibutuhkan oleh fakultas ekonomi saja, tetapi terbuka untuk bidang ilmu lain.

“Diharapkan keberadaan BI corner bisa mendukung kegiatan tridharma perguruan tinggi di kampus yang terdiri dari beberapa fakultas dan program studi,” ungkapnya.

Acara diakhiri dengan kuliah umum oleh kepala perwakilan BI Sultra, dengan tema mendorong sumber pertumbuhan ekonomi Sultra yang diikuti oleh 200 peserta.

Dalam paparannya Minot menyampaikan bahwa sektor perikanan dan sektor perkebunan di Sultra potensial untuk jadi penggerak pertumbuhan baru disamping mesin pertumbuhan ekonomi Sultra saat ini yaitu pertambangan dan pertanian.

Reporter: Tuthy
Editor: Benny Laponangi