HomeHukum dan KriminalEks Anggota TNI dan Lima Rekannya Yang Berprofesi Perampok Rumah Kosong Dibekuk Buser Polres Kendari

Eks Anggota TNI dan Lima Rekannya Yang Berprofesi Perampok Rumah Kosong Dibekuk Buser Polres Kendari

Hukum dan Kriminal

KENDARI, PORTALSULTRA.COM – Enak kawanan spesialis perampok rumah kosong atau rumah yang ditinggal penghuninya berhasil dibekuk tim buru sergap (Buser) Polres Kendari. Dari enam yang tertangkap, satu diantaranya mantan anggota TNI.

“Ya dari enam orang itu, satu diantaranya yang tertangkap pernah menjadi anggota TNI,” ujar AKP Yunar H. P Sirait Kasat Reskrim Polres Kendari, Kamis (30/3/2017).

Menurut Yunar, keenam pelaku tersebut,  bukan merupakan warga Kota Kendari, melainkan warga Makassar, Sulawesi Selatan. Dalam menjalankan aksinya, kata Yunar,  kawanan perampok ini membagi peran. Ada yang mencongkel pintu atau jendela rumah, ada pengambil barang, ada yang menunggu hasil curian diluar rumah, dan ada yang menunggu di kendaraan.

“Jadi tiap pencuri ini punya tugas masing-masing dalam melakukan aksinya,”terangnya.

Lanjut, Yunar menjelaskan, keenam pelaku tersebut berhasil di bekuk di jalan Buburanda Kelurahan Korumba Kecamatan Mandonga kota Kendari Rabu ( 29 / 3 / 2017 ) sekitar pukuk 05.40.

Dari tangan keenam tersangka,pihak kepolisian berhasil mengaamankan barang bukti senjata tajam berupa badik dan parang, obeng, tang, linggis. Selain itu, sejumlah hanphone berbagai merk serta tiga unit kendaraan roda dua juga berhasil diamankan. Satu tersangka lain terpaksa harus dilumpuhkan karena membahayakan aparat kepolisian.

Untuk diketahui, keenam pelaku yang tertangkap itu diantaranya, Agus (36), Muh Risal (38), Burhanuddin (33), Jupri (35), Aco (33), Baco Daeng Rumba alias Ambo Upe (42).

Penulis: Hermawan Lambotoe