Empat Komputer Milik Kemenag Sultra Dirusak, Diduga Didalam Komputer Ada Data Penyimpangan Pegawai Kemenag Sultra

Sultra Raya187 views

KENDARI, PORTALSULTRA.COM Empat komputer milik Kemenag Sultra dirusak. Empat komputer yang dirusak tersebut diduga didalamnya ada data penyimpangan yang selama ini terjadi ditubuh Kemenag Sultra itu sendiri.

Kepala Kanwil Kemenag Sultra, Muhammad Ali Irfan saat berbincang dengan PORTALSULTRA.COM, Selasa (3/1) menyampaikan, komputer yang dirusak tersebut diduga menyimpan data terkait penyimpangan yang terjadi dilingkup Kemenag Sultra. Data yang dihapus merupakan data tahun 2014 kebawah sebelum dirinya menjabat sebagai Kepala Kemenag Sultra.

“Ada indikasi pengrusakan empat komputer dilakukan dengan sengaja sebab didalamnya ada data penyimpangan mulai dari tahun 2014 kebawah sebelum saya menjabat,”ujarnya.

Ali Irfan mengatakan, pihaknya pernah membentuk Satuan Pengawas Internal (SPI) untuk melakukan kajian terhadap pengrusakan komputer tersebut. Hasilnya ditemukan ada penyimpangan yang sangat luar biasa.

Saat ini, sambung Ali Irfan, pihaknya sudah melaporkan kasus tersebut kepihak Polda dan sudah sampai ke Mabes Polri. Kata Irfan, menurut Mabes Polri komputer tersebut ada indikasi sengaja dirusak agar data yang ada didalamnya terhapus secara total.

Pihaknya juga sudah meminta kepada pihak yang berwajib untuk mencari otak yang berada dibelakang pengrusakan empat komputer milik Kemenag.

“Saya sudah sampaikan kepihak yang berwajib untuk mengusut tuntas otak dibalik pengrusakan empat komputer milik Kemenag Sultra,”terangnya.

Selain melapor kepihak kepolisian, Ali Irfan juga sudah menemui Kemenkominfo untuk menjadi saksi ahli dalam kasus tersebut.

Ali Irfan mengaku, kalau didalam komputer tidak ada penyimpangan tidak mungkin dirusak dan itu dilakukan oleh pegawai lingkup Kemenag Sultra itu sendiri.

“Kalau mereka orang yang benar tidak pernah melakukan penyimpangan mana mungkin komputer itu dirusak,”pungkasnya.

Editor  : Hermawan Lambotoe

Komentar