HomeKampusUHOEx Ketua HMJ Ilmu Sejarah FIB UHO Ini Lulus Dengan Predikat Cum Laude

Ex Ketua HMJ Ilmu Sejarah FIB UHO Ini Lulus Dengan Predikat Cum Laude

UHO

Taufiq Insan (Tengah) didampingi oleh kedua orang tua, Yayat Ruhyatno dan Istianah.

Kendari – Menjadi seorang sarjana tepat pada waktunya merupakan impian setiap mahasiswa. Hal ini membuat Taufiq Insan merasa bangga bukan main. Bagaimana tidak, mahasiswa Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Halu Oleo (UHO) itu mampu meraih IPK 3.75 Ketika lulus.

Keaktifannya dalam berorganisasi, Ex Ketua HMJ Ilmu Sejarah FIB UHO (periode 2015 – 2016) itu tak menyurutkan semangatnya untuk menggapai gelar Sarjana Sejarah (S.Sej) tepat 4 tahun 2 bulan.

Kecenderungannya mengenyam pendidikan sambil berorganisasi membuatnya semakin bersemangat untuk menuntut ilmu dan mencari pengalaman lewat organisasi.

“Saya berusaha semaksimal mungkin mengembangkan ide dan menempa diri melalui pengalaman berorganisasi tapi tak lupa juga kuliah dengan benar” ungkapnya saat ditemui Portalsultra.com (8-11-2017).

Selain aktif sebagai ketua HMJ Ilmu Sejarah FIB UHO, Taufiq Insan juga pernah menjadi Sekretaris Jendral (Sekjen) Mahasiswa Pecinta Musholla (MPM) An-Nasr FIB UHO Periode 2015.

Baca Juga: Jadi Ketua BEM, Mahasiswa Asal Yogyakarta Ini Raih Lulusan Terbaik Dengan IPK 4.00

Saat menjadi Ketua HMJ, Taufiq Insan sering Study tour ke luar daerah untuk menjalankan tugas dari organisasinya.

“Saya pernah menjadi delegasi untuk mengikuti Musyawarah Nasional IKAHIMSI di Surabaya, Seminar Nasional IKAHIMSI di Universitas Andalas Padang dan Membawa delegasi untuk mengikuti lomba Olimpiade Sejarah tingkat SMA / MA di IKIP Jember. Yang saya bawa pada waktu itu adalah MA Al-Muhajirin Darussalam dan berhasil meraih juara 3 tingkat nasional” pungkasnya.

Penulis: Albar Aryfhin