HomeKampusIAINFEBI IAIN Kendari Sukses Gelar Pameran Entrepreneurship

FEBI IAIN Kendari Sukses Gelar Pameran Entrepreneurship

IAIN

Kendari – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Kendari sukses menggelar pameran enterpreneurship yang telau berlangsung pada 28 sampai 28 Desember 2017.

Pameran kewirausahaan ini dalam rangka mengisi hari amal bakti Kementerian Agama RI yang Ke-72.

Suksesnya kegiatan tersebut, tak lepas dari upaya FEBI IAIN dalan menjalin kerja sama dengan berbagai perguruan tinggi dan lembaga-lembaga pendukung kreatifitas mahasiswa seperti Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) Sultra, Global entrepreneurship Profesional (GenPro) Sultra, dan Dinas Pariwisata Sultra yang masih-masing hadir sebagai tim penilai hasil krearif peserta expo.

“Kegitan pameran kewirausahaan ini adalah kegiatan tahunan fakultas ekonomi yang diprogramkan oleh pihak akademik fakultas sebagai wadah penyelarasan antara teori dan aplikasi yang diterima oleh mahasiswa,” ujar Wakil Dekan I FEBI Dr. Wahyudin Maguni kepada portalsultra.com yang ditulis pada, Selasa (2/1/2018).

Baca Juga:
1.  Menghadapi Tahun Politik, IAIN Kendari Gelar Kuliah Umum dan Temu Tokoh
2.  Mensos Khofifah Ajak IAIN Kendari Berperan Aktif dalam Upaya Penanganan Masalah Sosial dan Penguatan Desa
3.  40 Mahasiswa IAIN Kendari Dibidik Terima Beasiswa BI

“Menghadapi persaingan keilmuan dimana dalam dekade tiga tahun terakhir, lahir sekitar 500.000 sarjana Se-Seltra dan pada tahun ini hanya diangkat sekitar 1000-an sarjana. Maka dengan semangat entrepreneur menjadi solusi untuk menyelamatkan generasi,” imbuhnya.

Sementara itu, Dekan FEBI IAIN Beti Mulu menyambut positif dengan diadakannya pameran dan mengharapkan agar para mahasiswa memiliki jiwa dan semangat entrepreneurship.

“Mahasiswa harus memiliki jiwa enterprenur. Semoga dengan adanya pemeran ini, para mahasiswa menjadi usahawan yang bisa bersaing dan berkiprah dimana-mana melalui jaringan yang dibangun oleh pihak institut terutama Fakultas Ekonomi”, tutupnya

Pameran kali ini, juga didukung dengan keikutsertaan perguruan tinggi lain yakni dari Universitas Lakidende dan SMA 5 kendari serta mahasiswa IAIN Kendari sendiri.

Adapun kreatifitas yang dipamerkan seperti hasil usaha kuliner yang berbasis sumber daya lokal dan hasil kreasi crarfts lainnya.

Reporter: Hir Abrianto
Editor: Benny Laponangi