HomeFotoFoto: Ratusan Massa Aksi Peduli Muslim Rohingya

Foto: Ratusan Massa Aksi Peduli Muslim Rohingya

Foto

KENDARI, PORTALSULTRA.COM – Ratusan massa aksi peduli muslim rohingya hari ini, Sabtu (9/9/2017) menggelar aksi long march dari arena eks MTQ-Pelataran Masjid Raya Al Kautsar. Aksi ini tergabung dalam Aliansi Muslim Peduli Rohingya (AMPERA).

Ratusan massa aksi dari berbagai elemen masyarakat yang ada di Kota Kendari melakukan long march peduli etnis Rohingya/Foto: Dok. Ampera.

Mereka tergabung dalam Aliansi Muslim Peduli Rohingya (AMPERA)/Foto: Dok. Ampera.

Ampera tegas menyatakan sikap, Mengutuk dengan keras tragedi kemanusiaan pembantaian muslim Rohingya/Foto: Dok. Ampera.

Mereka juga protes kepada PBB. Karena tidak serius dalam menangani masalah Rohingya. Mendesak masyarakat Internasional untuk melakukan upaya lebih lanjut dalam menghentikan pembantaian umat Islam tersebut/Foto: Dok. Ampera.

Mengharapkan kepada Pemerintah Indonesia agar turut serta secara aktif menyelesaikan permasalahan tersebut, sehingga warga Rohingya bisa merasakan kedamaian dan bisa hidup berdampingan dengan warga Myanmar lainnya/Foto: Dok. Ampera.

Menyerukan kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama membantu secara moril maupun materil/Foto: Dok. Ampera.

Termasuk mendoakan etnis Rohingya, Myanmar/Foto: Dok. Ampera.

Foto: Dok. Ampera.

Dalam aksi ini, Wakil Walikota Kendari Musadar Mappasomba turut hadir memberikan dukungannya terhadap peserta aksi, termasuk menyerukan kepada seluruh warga negara Indonesia khususnya di Kota Kendari untuk peduli dengan apa yang dialami oleh etnis Rohingya. “Siapapun, agama apa pun, pasti tersentuh rasa kemanusiaannya melihat apa yang terjadi yang ada di Rakhine sana. Aksi yang dilakukan oleh teman-teman ini adalah untuk mengetuk itu,” ujarnya. Dok. Ampera.

Selain long march, peserta aksi juga melakukan teatrikal dan pembacaan puisi. Dok. Ampera.

Massa aksi peduli muslim Rohingya menutup aksinya dengan pembacaan doa. Dok. Ampera.

Penulis: Benny Laponangi