FSLDK Sultra Sukses Gelar Donor Darah

oleh -185 views

Foto: Humas FSLDK Sultra

Kendari – Forum Silaturahim Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK) Sulawesi Tenggara (Sultra) sukses menggelar donor darah. Kegiatan ini berlangsung di halaman Masjid La Ode Malim Universitas Halu Oleo (UHO), Jumat (22/2). 

Ketua FSLDK Sultra, Ahmad Rizal, mengatakan bahwa kegiatan tersebut adalah bagian dari Gerakan Menutup Aurat (Gemar) bekerjasama dengan Lembaga Dakwah Kampus (LDK) yang ada di Sultra. 

“Kegiatan ini merupakan rangkaian dari Gerakan Menutup Aurat 2019 yang kami selenggarakan bersama seluruh lembaga dakwah kampus se-Sulawesi Tenggara,“ ucap Rizal kepada portalsultra.com, Minggu (24/2/2019). 

“Karena banyaknya permintaan darah di Kota Kendari yang ada di rumah sakit dan stok kantong darah juga masih kurang, harapannya, ini dapat menjadi kontribusi FSLDK kepada masyarakat di Sultra,” lanjutnya. 

Rizal menambahkan, kegiatan ini juga menjadi bagian dari syiar LDK. Selain itu, memberikan informasi kepada mahasiswa khususnya di UHO, jika LDK tidak hanya menyelenggerakan kegiatan yang sifatnya kerohanian. 

“Ini sebagai sarana syiar LDK, bahwa LDK tidak hanya mengagendakan agenda kerohanian saja, tetapi kemudia juga turut serta dalam agenda sosial seperti ini,“ ucapnya. 

Dalam kegiatan donor darah ini FSLDK bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Sultra.

Reporter: Marwan
Editor: Benny Laponangi