Futsal CUP PKS Wakatobi Resmi Dibuka, PSSI: Ini Sarana untuk Lahirkan Pemain Profesional

Sultra Raya383 views

WANGI WANGI, PORTALSULTRA.COM – Turnamen Futsal CUP PKS Wakatobi resmi dibuka oleh Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Wakatobi Halimuddin Adam. Saat memberikan sambutan di acara tersebut, ia mengatakan bangga serta berharap dengan adanya turnamen ini dapat menjadi wadah untuk melahirkan bibit pemain profesional.

“Saya turut bangga dengan pelaksanaan kegiatan ini. Karena jujur, ini untuk pertama kalinya saya membuka kegiatan turnamen futsal sejak menjadi ketua PSSI Wakatobi,” ungkap Ketua PSSI Wakatobi Halimuddin Adam saat menyampaikan sambutannya, Sabtu (22/4/2017).

“Kita berharap dari kegiatan ini dapat menjadi sarana untuk melahirkan para pemain sepak bola profesional. Olehnya itu pada kesempatan ini, sebagai bentuk apresiasi saya, hadiah di turnamen ini saya tambahkan Rp 1 juta,” imbuh Halimuddin.

Foto: La Ode Ilmin Yuntafau

Sementara itu, Ketua DPD PKS Wakatobi Abdul Syukur mengatakan bahwa, Futsal CUP sengaja diselenggarakan dalam rangkaian Milad PKS. Sekaligus berharap dari kegiatan ini dapat menjadi sarana untuk menjaring talenta pesepak bola yang ada di Wakatobi.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian Milad PKS yang ke 19. Sehingga dengan adanya kegiatan ini kita berharap akan ada pemain yang bisa menjadi pemain profesional bahkan sampai level Timnas,”  katanya.

Sesuai keterangan tertulis yang diperoleh portalsultra.com dari Humas PKS Wakatobi, turnamen Futsal CUP PKS dalam rangkaian Milad PKS ke 19,  akan berlangsung selama 7 hari. Yakni dari tanggal 22 – 28 April 2017 di lapangan Panggulubelo Wangi-Wangi Selatan dengan jumlah peserta sebanyak 22 tim.

Penulis: Benny Syaputra Laponangi

Komentar