Gali Kreatifitas, Mahasiswa STIKES Mandala Waluya Gencarkan Sosialisasi Lewat Film

oleh -137 views
Sejumlah panitia pemutaran film berpose bersama setelah mengikuti pemutaran film

KENDARI, PORTALSULTRA.COM – Banyak cara yang dapat dilakukan untuk memberikan pemahaman tentang pentingnya hidup sehat. Salah satunya melalui film, hal ini seperti yang dilakukan sejumlah mahasiswa STIKES Mandala Waluya Kendari baru baru ini.

Acara yang bertajuk kelas inspirasi ini bertujuan untuk mengajak mahasiswa agar dapat lebih kreatif dalam menyampaikan pesan sehat kepada masyarakat. Hal ini disampaikan Ketua Panitia Pemutaran Film, Setiawan Yudi.

“Saat ini kan selalu dilakukan sosialisasi tentang pentingnya kesehatan dengan cara cara yang monoton, sehingga masih banyak yang belum menerapkan pesan sehat yang disampaikan,” ujarnya.

Pemutaran film edukasi kesehatan ini mengambil judul film lima kata tetapi bukan cinta yang disutradarai Adie Mohawk. Dalam film ini mengangkat tentang kehidupan seorang anak kecil yang sedang mengidap penyakit kanker dan perjuangan seorang dokter.

“Kami berharap melalui pemutaran film ini, mahasiswa STIKES Mandala Waluya bisa lebih kreatif dalam memberikan sarana sosialisasi kepada masyarakat sehingga pesan sehat yang disampaikan benar benar dapat dipahami dan direalisasikan oleh masyarakat saat bertuhas dilapangan,” terangnya.

Penulis    : Ajmain Yusdin