Gara-Gara Pakai Sorban dan Busana Muslim, 2 Pemuda Digeledah Security Lippo Plaza

Metro381 views

KENDARI, PORTALSULTRA.COM – Miris! Meski Indonesia pemeluk agama Islam terbesar di dunia, tapi tidak serta membuat penampilan Islami menjadi trend bangsa yang menganut ajaran Bhineka Tunggal Ika, bahkan kadang penampilan membuat orang tersebut dicurigai sebagai orang yang berpaham ekstrim.

Senin malam (19/12), dua pemuda terpaksa harus digeledah pihak keamanan Lippo Plaza. Penyebabnya yakni, kedua pemuda itu mengenakan pakaian busana muslim dan sedikit mengalungkan sorban dileher serta membawa tas.

“Masa kami dikira teroris memangnya Islam mengajarkan seperti itu,”ujar Umar yang diperiksa isi tasnya.

Umar menuturkan, saat mereka hendak pulang, security Lippo Plaza mencegat mereka dan meminta tas untuk dilakukan pemeriksaan. Menurutnya, pemeriksaan mereka hanya karena persoalan busana muslim, sorban, dan sedang membawa tas. Pasalnya pengunjung lain tidak dilakukan pemeriksaan yang saat itu sedang berada di Lippo Plaza Kendari.

“Kami kecewa dengan pelayanan di Lippo Plaza Kendari ini, dimana hanya kami yang ditahan sementara yang lain tidak. kami datang ke lipo hanya untuk berbelanja. Bukan untuk membuat masalah,” ungkapnya kesal.

Sementara itu, Eko yang juga korban penahanan mengatakan kecurigaan pihak Lippo terhadap pengunjung yang berbusana muslim dapat membuat keresahan pada pengunjung yang lain.

“Kami bukan teroris. Kami menyayangkan kalau setiap pengunjung yang berbusana muslim di periksa setiap kali berkunjung ke tempat ini,” tegasnya.

Reporter: Ajmain Yusdin
Editor: Hermawan lambotoe

Komentar