GARBI Sultra Sukses Gelar Wisata Akbar dan Konsolidasi Pra Deklarasi

oleh -17 views

Kendari – Gerakan Arah Baru Indonesia (GARBI) Sulawesi Tenggara sukses menggelar wisata akbar dan konsolidasi pra deklarasi, Sabtu (22/12) di Pantai Toronipa, Kabupaten Konawe. Acara tersebut dikemas dalam bentuk kekeluargaan.

“Jadi kegiatan ini kita desain untuk mempererat kebersamaan dan persiapan deklarasi,” ujar Ketua Garbi Sultra Tumarudin, Selasa (25/12/2018).

Dalam kesempatan tersebut, organisasi masyarakat (ormas) Garbi berharap menjadi ormas yang berperan dan kontributif terhadap perubahan bangsa menuju Arah Baru Indonesia.     

“Harapan ke depan, Garbi menjadi ormas yang bisa berperan terhadap perubahan pemikiran tentang arah bangsa ini dan bisa sama-sama mewujudkan bersama,” lanjut Tumarudin.

Adapun jumlah anggota Garbi yang hadir dalam wisata akbar dan pra deklarasi ini sebanyak 207 anggota, yang terdiri dari 138 dewasa dan 69 orang anak-anak.

Garbi sendiri merupakan ormas yang bersifat nasional dengan visi menjadi kekuatan kelima dunia. Dimana sedikitnya ada empat pilar atau modal utama Garbi, yaitu Islam, nasionalisme, demokrasi, dan kesejahteraan.

Penulis: Benny Laponangi