GEBYAR HARMONI FIB UHO

oleh -0 views

KENDARI,PORTALSULTRA.COM – Fakultas Ilmu Budaya  (FIB) UHO beberapa waktu lalu menggelar sebuah kegiatan besar, yakni GEBYAR HARMONI FIB UHO. Agenda akhir tahun yang pertama kali diadakan oleh BEM FIB bekerjasama dengan MPM AN-NASR FIB.

Agenda-agenda terdiri dari Bakti Sosial, Gerakan Dua Ribu For Aceh, Seminar Kewirausahaan, Futsal, Bola Gotong, Kursus Bahasa Inggris, Arab dan Desain Grafis.

Bakti Sosial

Agenda ini diadakan di Pesantren Hidayatullah pada tanggal 17 Desember 2016 bekerjasama dengan MPM AN-NASR dan Mahasiswa Sastra Prancis. Menyumbangkan pakaian layak pakai dan beberapa bahan pokok. Dirangkaikan dengan mendengarkan ceramah dari Ustadz Masyrukon sebagai perwakilan pimpinan Pesantren. Bakti Sosial ini diikuti 28 pengurus dan 46 santri.

Kursus

Kursus ini bernama Culture Course yang terdiri dari kursus bahasa Inggris, Arab dan Desain grafis. Program ini bekerjasama dengan MPM AN-NASR sebagai pemateri. Kursus ini dibuka selama bulan Desember dan akan dimulai di awal semester genap. Berlaku untuk seluruh mahasiswa UHO dan tanpa biaya pendaftaran.

Seminar Kewirausahaan

Seminar Kewirausahaan merupakan agenda ketiga dari Gebyar Harmoni. Dilaksanakan bertepatan dengan hari Ibu yakni pada tanggal 22 Desember 2016. Kegiatan ini mengusung tema “Bahagiakan Bunda Dengan Berwirausaha”. Diikuti oleh 278 peserta dari berbagai fakultas. Pemateri dihadiri oleh Sulkarnain K, SE (Perwakilan KADIN Sultra, Bank Mandiri, Dosen Kewirausahaan dan Pelaku Usaha.

Gerakan Dua Ribu Aceh

Peduli kemanusiaan ini dilakukan bekerjasama dengan seluruh ketua tingkat lingkup FIB. Dana yang didapatkan diserahkan kepada pihak yang menyalurkan seperti PMI dan sebagainya. Gerakan dua ribu for Aceh ini dilaksanakan mulai tanggal 13 Desember hingga 22 Desember dan dilaksanakan oleh masing-masing ketua tingkat.

Futsal dan Bola Gotong

Agenda olahraga ini menjadi penutup Gebyar Harmoni. Diikuti oleh 22 tim. Diselenggarakan pada tanggal 27-30 Desember.

Kiriman dari Humas BEM FIB UHO

Sebar Ke >>>