Gelar Rakorwil, Ini Pesan Sulkhoni Pada Seluruh Kader PKS di Sultra

Politik204 views
Ketua DPW PKS Sultra, Sulkhoni

KENDARI, PORTALSULTRA.COM – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulkhoni menitip pesan kepada seluruh kadernya di Sulawesi Tenggara (Sultra) agar mempublikasikan kerja dakwah yang telah dilakukan kepada masyarakat.

“Kita harus mengibarkan panji-panji dakwah kita. Apa yang dilakukan oleh PKS harus disampaikan kepada masyarakat sehingga mereka dapat melihat, ini loh kerja kita,” ungkap Ketua Sulkhoni dalam acara pembukaan Rakorwil PKS 2017 di Same Hotel, Sabtu (25/3/2017).

Sulkhoni yang juga pernah menjadi Anggota DPRD Kota Kendari, mengatakan bahwa publikasi kerja dakwah bagi setiap kader PKS adalah penting, hal ini agar masyarakat dapat mengetahui kinerja kader, sehingga menjadi sarana untuk menarik simpati masyarakat dan pada akhirnya dapat bergabung.

Menurut dia, sangat mudah untuk mengukur kinerja PKS sebagai partai politik dan partai dakwah. Yang pertama yang dihasilkan sebagai partai dakwah, kata Sulkhoni adalah kader.

Berdasarkan hasil evaluasi, kader PKS di Sultra mengalami perubahan jumlah. Untuk kader inti mengalami peningkatan, namun untuk kader pendukung mengalami penurunan. Produktivitas yang kedua adalah penambahan struktur partai. Saat ini PKS tengah melaksanakan program strukturisasi, dimana dilakukan pembentukan pengurus DPC dan dilanjutkan dengan pembentukan pengurus DPRa.

Produktivitas yang ketiga penambahan anggota legislatif. Dia menilai bahwa penambahan Aleg di DPRD Provinsi merupakan prestasi yang mesti disyukuri. “Penambahan anggota legislatif perlu untuk kita syukuri,” kata petinggi partai bulan sabit kembar ini.

Dalam kesempatan tersebut, Sulkhoni menuturkan bahwa partainya terbuka lebar bagi setiap kandidat, baik Cagub Sultra maupun Cakada ditiga daerah seperti Kota Bau-bau, Kabupaten Konawe dan Kabupaten Kolaka.

Penulis : Ajmain Yusdin

Komentar