Gelaran STQ Jadi Momentum untuk Wujudkan Kota Kendari Kota Layak Huni

Metro221 views


Kendari – Walikota Kendari Sulkarnain Kadir resmi membuka pelaksanaan Seleksi Tilawah Quran (STQ) ke-25 tingkat Kota Kendari. Dalam kesempatan tersebut, Sulkarnain mengajak seluruh komponen masyarakat memanfatkan momentum Seleksi Tilawatil Quran (STQ) untuk mewujudkan Kota Kendari kota layak huni.

Walikota Kendari Sulkarnain Kadir bersama Plt Sekda Kota Kendari Indra Muhammad. Foto: Humas Kota Kendari.

Baca juga: Walikota Kendari Launching Program 1000 Hafiz Alquran

Sulkarnain juga mengimbau Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kota Kendari untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Sebagai bagian dari misi pembangunan Kota Kendari.

“Saya berharap STQ ini dapat membawa manfaat dalam upaya kita  mengaktualisasikan ajaran Islam secara damai. Bagi yang akan keluar sebagai pemenang agar mempersiapkan diri untuk menghadapi STQ  tingkat provinsi (Sulawesi Tenggara) mendatang,” ungkap Sulkarnain pada pembukaan STQ di Lapangan Upacara Kantor Walikota Kendari, Rabu (13/2/2019).

“Saya juga mengajak dengan semangat cinta Alquran, pelayanan kepada masyarakat kita tingkatkan. Semangat untuk mewujudkan Kota Kendari kota yang layak huni sesuai amanat LPJ, dapat diwujudkan di masa yang akan datang,“ lanjutnya.

Selain itu, pada pembukaan STQ, Walikota Kendari merangkaikan dengan melaunching program 1.000 hafiz Alquran. Program ini merupakan hasil kerja sama antara Pemkot Kendari dengan Kementerian Agama Kota Kendari, yang merupakan bagian dari gerakan untuk membumikan dan memasyarakatkan Alquran menuju Kota Kendari menjadi madinatul quran.

Reporter: Marwan
Editor: Benny Laponangi

Komentar