Genjot Potensi Wisata, Presiden Jokowi Dipastikan Akan Datangi Wakatobi

Sultra Raya226 views

KENDARI, PORTALSULTRA.COM – Gubernur Sultra Nur Alam saat ditemui usai menyampaikan LKPJ dihadapan anggota DPRD Sultra mengungkapkan, dalam waktu yang tidak lama lagi, Presiden RI Ir Joko Widodo akan menyambangi Kabupaten Wakatobi.

“Insya Allah Presiden RI dalam waktu dekat ini akan berkunjung ke Wakatobi,”terangnya.

Kedatangan Presiden tersebut dalam rangka melihat langsung keindahan alam laut di Wakatobi yang menyimpan sejuta  potensi wisata bahari.

Menurut Nur Alam, salah satu alasan Presiden Jokowi ingin melihat langsung Wakatobi guna menarik wisatawan agar bisa lebih banyak yang berkunjung di destinasi wisata tersebut
Presiden Jokowi, kata Nur Alam, memberikan perhatian yang serius untuk pembangunan yang ada di sultra. Apalagi, tambah Nur Alam, destinasi wisata Wakatobi merupakan destinasi yang berskala internasional dan tentu saja bukan hanya milik Indonesia tapi sudah milik dunia.

“Jadi destinasi wisata wakatobi ini sudah berskala internasional bahkan sudah jadi milik masyarakat dunia,”ujarnya.

Karena itu, Nur Alam menyampaikan bahwa, destinasi wisata Wakatobi perlu dioptimalkan dengan pengembangan Wakatobi sebagai kawasan strategis pariwisata nasional. Kata dia, Wakatobi bisa terbangun dan menjadi unggulan Indonesia.

Penulis: Hermawan Lambotoe

Komentar