Gubernur Dituding Tak Mendukung Pembangunan Tower Haji

Sultra Raya266 views
Kakanwil Kemenag Sultra, Ali Irfan

KENDARI, PORTALSULTRA.COM – Pembangunan tower haji yang menjadi cita-cita Kakanwil Kemenag Sultra belum ada tanda-tanda terealisasinya. Pasalnya, pemerintah daerah diklaim tak serius dalam mendukung program pembangunan tower haji tersebut. Hal ini disampaikan Kakanwil Kemenag Sultra, Ali Irfan pada Senin (6/3/2017).

Menurut Ali Irfan, Sultra sudah layak untuk dibangunkan tower haji, hal ini disebabkan jumlah kuota haji Sultra semakin bertambah dan pembangunan tower haji akan menjadi langkah mendirikan embarkasi. Untuk saat ini saja Sultra sudah mencapai 4 kloter lebih, dan lebihnya mencapai 212 jamaah. “Jika sudah mencapai 5 kloter kita bisa embarkasi,” ungkapnya kepada portalsultra.com.

Dirinya mengakui, Sultra kalah langkah dengan Maluku dan Gorontalo. Maluku dan Gorontalo saat ini sudah embarkasi antara, padahal jumlah jamaah hajinya hanya separuh dari jamaah haji Sultra. “Mereka bisa buat embarkasi karena pemerintahnya mendukung,” ujarnya.

[irp posts=”1717″ name=”WOW KEREN!!!! Mau Naik Pangkat? Pegawai Kemenag Sultra Harus Punya Hafalan Quran”]

Sementara di Sultra, kata dia, masih dipersulit dalam hal pengadaan lahan. “Pembangunan tower haji dan embarkasi tergantung pemerintah daerah, mau tidak untuk dijadikan embarkasi? Mumpung saya masih di Sultra, selama ada di Sultra saya akan berjuang. Jika saya sudah ditarik ke Jakarta wasalam,” terangnya.

Penulis  : Ajmain Yusdin.

Komentar