Habis Panen Raya Jagung di Gorontalo, Jokowi Lanjut Kunker di Kota Lulo

Sultra Raya326 views

Presiden Jokowi yang didampingi Iriana Joko Widodo. Foto. dok. Presidenri.go.id.

Kendari – Pagi ini Jumat (1/3/3019) Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melakukan serangkaian kegiatan di Provinsi Gorontalo. Salah satu yang dilakuakan mantan Gubernur DKI Jakarta itu ialah menghadiri Panen Raya Jagung di Desa Botuwombatu Kabupaten Gorontalo.

Setelah itu, pada Jumat (1/3) petang, Presiden Jokowi yang didampingi Iriana Joko Widodo beserta rombongan direncanakan lepas landas menuju Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), guna melanjutkan kegiatan kunjungan kerja (kunker).

Baca juga: Jokowi akan Serahkan 2.000 Sertifikat Tanah di Sultra

Kunker Jokowi di Kota Lulo akan berlangsung pada 1-2 Februari 2019. Beberapa kegiatan yang akan dilakukan ialah mengikuti jalan santai, mengunjungi Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Sodoha, dan menyerahkan 2.000 sertifikat tanah di GOR Bahteramas.

Khusus untuk penyerahan 2.000 sertifikat, Kadis Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sultra Kusnadi, menyebutkan bahwa legalitas kepemilikan tanah itu bakal diperuntukkan bagi masyarakat di tiga daerah, yakni Kota Kendari 1.125 sertifikat, Konawe 500, dan Konawe Selatan (Konsel) 375 sertifikat.

“Penyerahan sertifikat secara simbolis didahului dengan pencananganan tanda batas atau patok secara simbolis yang lokasinya akan ditentukan oleh Badan Pertahanan Nasional (BPN) Provinsi Sultra. Penyerahan sertifikat itu dipusatkan di GOR Bahteramas,” jelas mantan Ketua PWI Sultra itu.

Sebelumnya, baik Pemprov Sultra maupun Pemkot Kendari telah melakukan serangkaian persiapan jelang kedatangan Presiden RI Jokowi.

Penulis: Benny Laponangi

Komentar