Hadapi Debat Publik, Pasangan Rasak-Haris Ngaku Siap 100 Persen

Politik231 views

KENDARI, PORTALSULTRA.COM Pasangan calon walikota Kendari nomor urut 1, Rasak-Haris mengaku siap mengikuti debat publik yang akan diselenggarakan KPU Kota Kendari pada Rabu malam (28/12).

Calon Wakil Walikota Kendari nomor urut 1, Haris Andi Surahman saat ditemui wartawan media ini mengungkapkan, kesiapannya dalam mengikuti debat antara lain menyiapkan visi misi, materi, pertanyaan yang nantinya akan dilayangkan kepada calon lain hingga closing statement.

“Kami akan dalami dan bedah satu persatu secara menyeluruh segala sesuatu yang menyangkut persoalan Kota Kendari. Jadi, kami siap berdebat,” tutur Haris.

Saat disinggung kesiapan mentalnya menjelang debat, Haris mengaku biasa saja. Menurutnya, aktivitas yang selama ini dilakukannya melalui pertemuan secara langsung dengan masyarakat disetiap Kelurahan sudah membuatnya teruji dalam menghadapi debat.

“Pasangan nomor urut 1 sudah 80 titik kami kampanye, sehari sampai 3 kali sehingga debat macam ini sudah biasa,” ujarnya.

Perlu diketahui, pada debat yang akan berlangsung Rabu malam telah disiapkan enam sub tema yakni, meningkatkatan kesejahteraan masyarakat, memajukan daerah, meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, anti narkoba, perlindungan terhadap anak, dan pemberdayaan perempuan.

 

Editor       : Ajmain Yusdin

Komentar