Hadapi Habib Rizieq Syihab, PDIP Sultra Siapkan Tim Kuasa Hukum 100 Orang

Sultra Raya254 views
Pengurus PDIP Sultra, saat konferensi pers

KENDARI, PORTALSULTRA.COMPerseteruan antara Megawati Soekarno Putri dan  Imam besar FPI, Habib Muhammad Rizieq Syihab terkait isi pidato yang dinilai menghina rukun iman berbuntut panjang. Bahkan saat ini turut juga merembes ke daerah-daerah.

Misalnya di Sulawesi Tenggara (Sultra), PDIP Sultra baru-baru melakukan pengecaman kepada  Imam besar FPI, Habib Muhammad Rizieq Syihab, tidak tanggung-tanggung, massa PDIP Sultra diminta bersiaga untuk melakukan perlawanan terhadap FPI jika Habib Rizieq tidak secepatnya ditangani dan diproses hukum.

“Kami akan turun ke Jakarta memimpin gerakan besar jika Habib Rizieq tidak segera ditindak dengan tegas,”ujar, salah satu kader terbaik PDIP Sultra Umar Bonte.

Bukan itu saja, PDIP Sultra juga sudah menyediakan tim kuasa hukum untuk membela sang Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri jika sekiranya, Habib Rizieq sewaktu-waktu melaporkan Megawati di kepolisian.

Umar Bonte mengaku, saat ini PDIP Sultra melalui intruksi Ketua DPD I PDIP Sultra, Hugua sudah mengintruksikan kepada kader PDIP Sultra untuk menyiapkan 100 orang penasehat hukum untuk mendampingi ibu Megawati kalau sewaktu-waktu dilaporkan ke kepolisian.

“Ya kami juga sudah menyiapkan sekitar 100 orang penasehat hukum jika ibu Ketua Umum kami dilaporkan ke kepolisian,”terangnya.

Editor : Hermawan Lambotoe

Komentar