Hari Gizi, Salam Gandeng FSLDK dan FORSAGI Bagi Buah Di Kampung Mandiri Energi

oleh -0 views

KENDARI, PORTALSULTRA.COM – Hari gizi Nasional yang jatuh pada setiap tanggal 25 Januari dimanfaatkan betul dengan baik oleh Lembaga Salam Kendari, FSLDK Sultra dan Forum Sahabat Gizi (FORSAGI) Kesmas UHO untuk memberikan nilai edukasi kepada masyarakat akan pentingnya mengkonsumsi buah dan sayur bagi pemenuhan kadar gizi tubuh untuk kesehatan.

Mengangkat tema ‘Biasakan Konsumsi Buah dan Sayur 3-5 Porsi Perhari’, tiga lembaga yang berbeda ini mengisi kegiatan hari gizi dengan membagikan buah kepada anak-anak di Kampung Mandiri Energi Puuwatu.

Ketua Salam Kendari, Rahmat Hidayat mengatakan bahwa peringatan Hari Gizi Nasional ini adalah momentum yang tepat untuk kembali mengingatkan masyarakat akan pentingnya mengkonsumsi buah dan sayuran.

“Sebenarnya kegiatan semacam ini harus rutin, agar masyarakat kita semakin tercerdaskan. Alhamdulillah pada kesempatan ini salam bersama teman-teman dari FSLDK dan FORSAGI bisa bersinergi di momen hari gizi ini,” ujarnya saat ditemui di Kampung Mandiri Energi TPAS Puuwatu.

Sementara salah satu warga Kampung Mandiri Energi Rika, mengapresiasi dari pembagian buah pada anak-anak yang dilakukan oleh Salam Kendari, FSLDK, dan FORSAGI UHO.

“Iya bagus. Bagus sekali. Malah kalau bisa ini rutin diadakan,” ujarnya.

Seluruh dana yang digunakan dalam kegiatan termasuk untuk membeli berbagai macam aneka buah yang dibagikan merupakan murni dari kantong para pengurus ke tiga lembaga ini.

Editor : Benny Syaputra Laponangi

Sebar Ke >>>