Fahira Idris Lantik Pengurus Kaukus Perempuan Parlemen Sultra

oleh -0 views

KENDARI,PORTAL SULTRA.COMSenator DPD RI Fahira Idris, secara resmi melantik pengurus Kaukus Perempuan Parlemen (KPP)  Sulawesi Tenggara, Selasa (27/12),  di   Aula Bahteramas Gubernur Sultra.

Fahira yang merupakan Ketua Presidium KPP Pusat itu dalam sambutannya menyampaikan, agar Kaukus mampu terbuka kepada stakeholder dan bersinergi terhadap siapa saja dalam menjalankan roda organisasi Kaukus.

“Jadi KPP Sultra periode 2016-2019 harus mampu menjadi lembaga yang terbuka dan bisa bekerjasama dengan siapa saja,”terangnya.

Senator asal DKI Jakarta ini, mengingatkan kepada pengurus KPP Sultra yang baru untuk konsentrsai mengusung 10 isu yang sudah digariskan oleh KPP Pusat. Kata Fahira, salah satu program yang harus diperkuat yakni problem tentang pemberdayaan perempuan dan kekerasan yang sering menipa kaum hawa.

Foto Bersama Pengurus Kaukus Sultra, Ketua DPRD Sultra, dan Anggota DPD RI

Sementara Ketua Kaukus Sultra terpilih Dra. Hj. Muniarty M Ridwan dalam konferensi persnya mengatakan, Keberadaan Kaukus sangat penting dalam mengawal  proses demokrasi dibumi anoa, terutama kata Muniarty, dalam hal kesetaraan dan keadilan gender yang dapat dilakukan melalui fungsi legislasi, anggaran dan pengawasan.

Muniarty menambahkan, pasca dilantik, KPP Sultra akan segera melakukan pembentukan KPP ditingkat kabupaten/kota.

“Nanti langkah pertama yang akan kita agendakan yakni pembentukan KPP di 17 kabupaten/kota,”terangnya.

Untuk diketahui Kaukus  merupakan  organisasi perempuan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat baik tingkat Pusat, Provinsi, dan Kabupaten/Kota.

Acara yang berlangsung khidmat itu turut dihadiri oleh Asisten I Gubernur Sultra, Ketua DPRD Sultra, pengurus Kaukus kabupaten/kota, SKPD lingkup Pemprov Sultra dan tamu undangan.

 

  • Reporter        : Beni Syaputra Laponangi
  • Editor             : Hermawan Lambotoe