Hasil Piala AFF U-18: Indonesia Hajar Filipina 7-1

oleh -118 views

Foto: dok. PSSI

Kendari – Indonesia memulai start bagus di Grup A Piala AFF U-18. Tim besutan Fakhri Husaini sukses mengalahkan Filipina 7-1.

Bertanding di Stadion Di An, Ho Chi Minh, Vietnam, Selasa (6/8/2019) sore WIB, Indonesia langsung tancap gas di awal-awal. Laga baru berjalan dua menit, Indonesia mampu merobek gawang Filipina lewat Sutan Zico.

Unggul satu gol, tak bikin Indonesia mengendurkan serangan. Alhasil, gol kedua datang di menit ke-17. Muhammad Fajar Fathur dalam posisi bebas sukses melepaskan tembakan kaki kanan.

Indonesia berhasil unggul 3-0 di menit ke-19. Amiruddin Bagus Kahfi berhasil melewati dua pemain Filipina sebelum melepaskan tembakan kaki kiri dari dalam kotak penalti.

Ancaman kembali dibuat Indonesia ke gawang Filipina. Tembakan kencang Rizky Ridho dari luar kotak penalti masih bisa ditepis kiper lawan.

Bagus melesakkan gol kedua untuk membawa Indonesia unggul 4-0. Lewat penetrasi di sisi kanan, dia mendekat ke gawang Filipina untuk melesakkan gol di menit ke-24.

Filipina tak mampu keluar dari tekanan Indonesia. Gol kelima pun berhasil dilesakkan Indonesia jelang turun minum oleh David Maulana dari luar kotak penalti.

Indonesia masih dominan atas Filipina di babak kedua. Hingga laga berjalan satu jam, Filipina kesulitan menekan pertahanan Indonesia.

Filipian baru bisa memperkecil ketertinggalan menjadi 1-5 di menit ke-67. Berawal dari umpan tendangan bebas, Alimar Ambong lolos dari posisi offside untuk melesakkan bola ke gawang Ernando Ari.

Indonesia memperbesar keunggulan di menit ke-80. Supriadi, yang masuk di babak kedua berhasil melesakkan gol lewat sundulan usai menyambut umpan silang dari sisi kanan.

Indonesia menutup laga dengan kemenangan 7-1. Supriadi melesakkan gol kedua di injury time usai memanfaatkan umpan terobosan.

Di matchday kedua, Indonesia akan jumpa Timor Leste di Stadion Binh Duong (18.30 WIB).

Susunan Pemain:

Indonesia: Ernando, Ridho, Bagas, Fajar, Salman, Dewangga, Beckham, Maulana, Aldama, Zico, Bagus.

Filipina: Enrico, Alimar, Mariona, Guanzon, Lucas, Chabon, Jaime, Nicolai, Tatoy, Funcion, Torres.

Sumber: detikcom