Hasil SBMPTN 2017, Cek Namamu Disini!

Kampus5,275 views

KENDARI, PORTALSULTRA.COM – Panitia Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) hari ini, Selasa (13/6/2017) resmi mengumumkan peserta yang dinyatakan lulus SBMPTN 2017.

Total ada sebanyak 148.066 peserta dinyatakan lulus SBMPTN 2017. Sementara detail pengumumannya dapat anda simak DI SINI.

File PDF pengumuman SBMPTN 2017 ini terdiri dari ribuan halaman. Untuk memudahkan pencarian, silakan memasukkan nama atau nomor peserta ke kolom pencarian yang ada di kiri atas. Anda dapat juga menekan tombol CTRL + F untuk mengawali pencarian.

Pengumuman juga bisa disimak di SITUS RESMI SBMPTN 2017. Selain itu, panitia SBMPTN menyediakan 12 laman mirror untuk menayangkan pengumuman.

Sebagai informasi, seperti dikutip dari dikti.go.id, mekanisme pengumuman SBMPTN melalui jalur internet, diantaranya sebagai berikut.

1. Peserta diminta memasukkan nomor peserta dan tanggal lahir

2. Jika peserta diterima akan ditampilkan Nomor peserta, nama peserta, nama PTN diterima, nama prodi diterima, ucapan “Selamat atas keberhasilan anda”

3. Jika peserta tidak diterima akan ditampilkan nomor peserta, tanggal lahir peserta dan ucapan “Mohon maaf, peserta atas nama…,dengan nomor peserta…dinyatakan tidak diterima pada SBMPTN 2017″.

Kepada peserta yang belum lulus, panitia juga menghimbau untuk tetap semangat. Sebab masih adanya jalur penerimaan yang disiapkan oleh Perguruam Tinggi Negeri (PTN), yakni Seleksi Mandiri.

“Peserta SBMPTN yang belum lulus diharapkan untuk tetap semangat, karena masih ada tahapan ketiga penerimaan mahasiswa baru PTN yakni Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMMPTN) sebagai jalan untuk menempuh pendidikan di PTN,” himbau Menristekdikti Mohamad Nasir pada Jumpa Pers di Ruang Sidang Lantai 3 Gedung D Kemenristekdikti, Jakarta seperti dikutp dari dikti.go.id.

Penulis: Benny Syaputra Laponangi

Komentar