Hebat !!! Polres Bau Bau Berhasil Rubah Tempat Pesta Miras Jadi Tempat Pengajian Anak

oleh -186 views
Anggota Polres Bau-Bau Saat Melakukan Kerja Gotong Royong Bersama Warga

PORTALSULTRA.COM-  Banyak jalan menuju kebaikan. Apapun profesi seseorang bukan alasan untuk berhenti membuat kita berbuat baik terhadap sesama. Contohnya, apa yang dilakukan anggota Bhabinkamtibmas dan beberapa Personil Polres Bau-Bau perlu diacungkan jempol.

Pasalnya, tempat yang dulu dikenal sebagai tempat pesta minuman keras (miras), kini berhasil diubah menjadi Tempat Pengajian Alquran (TPA).

Seperti dilansir dari tribratapoldasultra.com, Bhabinkamtibmas Kelurahan Baadia Kec. Murhum Kota Bau-Bau, Brigpol Ld Astar bersama beberapa personil Polres Bau-Bau melakukan gotong royong pembangunan TPA Bhabinkamtibmas bersama masyarakat Kelurahan Baadia di Kota Bau bau yang sebelumnya merupakan tempat Pesta Minuman keras, Jumat, 14 Jan 2017.

Brigpol Ld Astar sendiri, merupakan Bhabinkamtibmas yang bertugas sehari-hari di Kelurahan Baadia Kec. Murhum sebagai pembina keamanan dan ketertiban masyarakat desa.  Ld Astar setelah mengetahui kalau tempat tersebut sering dijadikan tempat miras langsung melakukan berkoordinasi dengan pemilik rumah atas nama Pak Aipu beserta para Todat,Toga dikelurahan tersebut, dan disepakati menjadikan tempat tersebut menjadi TPA.

Hasil dari koordinasi tersebut, masyarakat menyambut antusias dan ini terbukti tempat tersebut semenjak empat hari yang lalu 10 Jan 2017 tidak pernah digunakan lagi untuk pesta Miras.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sultra AKBP Sunarto menyampaikan bahwa, Keterlibatan bahbinkamtibmas Brigpol Ld Astar dalam kegiatan tersebut juga merupakan salah satu wujud kepedulian Polri terkhusus Polres Bau Bau terhadap lingkungan masyarakat serta merupakan wujud kebersamaan antara Polri dengan Masyarakat.

” Ini merupakan Inovasi kreatif dan bisa menjadi contoh bagi Bhabinkamtibmas lain diwilayah Sultra pada khususnya dan Indonesia pada Umumnya” Ujar Sunarto.

Editor : Hermawan Lambotoe