HIPPMAL Tampilkan Kesenian Tradisional Buton “Linda dan Manca” Di MUBES X

oleh -0 views

KENDARI,PORTALSULTRA.COM – HIPPMAL Kendari menampilkan sesuatu yang berbeda siang tadi dalam acara MUBES X HIPPMAL. Selain penampilan hiburan puisi, para pengurus HIPPMAL juga menampilkan sebuah kesenian Tradisional Buton yakni Tari Linda dan Manca (silat).

Penampilan Silat Tradisional Buton atau lebih dikenal oleh masyarakat setempat dengan “Manca”

“Penampilan ini terbilang unik sekaligus membanggakan Keluaraga Besar HIPPMAL sebab ditengah era modernisasi masih ada sekelompok pemuda yang peduli akan kebudayaannya sendiri,” ujar Dosen UHO, Dr. La Agusu yang hadir pada acara MUBES HIPPMAL.

“Ini sangat positif, supaya mereka yang generasi muda ini mengetahui bahwa ternyata ini kebudayaan kita. Seperti Tari Linda tadi yang biasanya ditampilkan pada saat acara pernikahan dan pesta adat.” tambah Dr. La Agusu yang juga salah satu sesepuh di HIPPMAL.

Dr. La Agusu ikut menari Tarian “Linda” dalam acara MUBES HIPPMAL

Disela-sela penampilan para pengurus HIPPMAL, Dr. La Agusu bersama Yaudu Salam Ajo yang merupakan sesepuh di HIPPMAL juga ikut membersamai dalam penampilan Tari Linda.

MUBES X periode 2017/2018 mengambil tema “Menciptakan Generasi HIPPMAL Kendari yang Solid, Kritis, Patriotis, dan Bertanggungjawab Dalam Melestarikan Kehidupan Sosial Budaya Masyarakat Ciacia Laporo Lebih Maju.”

Sebar Ke >>>