Horee!!! Enam Daerah di Sultra Akan Segera Teraliri Jaringan Internet Super Cepat

Buton Raya256 views
Menkominfo Rudiantara

KENDARI,PORTALSULTRA.COM Enam kabupaten di Sultra akan segera teraliri sambungan internet. Hal ini disampaikan langsung oleh Menkominfo Rudiantara, saat memberikan materi pada acara seminar nasional yang diselenggarakan oleh pasca sarjana UHO dan KNPI Sultra.

Rudi menyampaikan, Sultra mendapat berkah tersendiri sebab enam kabupaten yang selam ini tidak teraliri sambungan internet, maka tahun ini sudah direncanakan pembangunan interner super cepat dengan menggunakan kabel laut.

Enam daerah yang mendapat jatah pembangunan jaringan internet yakni, Kabupaten Muna, Muna Barat, Konawe Utara, Konawe Kepulauan, Buton, dan Buton Utara.

“Jadi enam daerah itu diantaranya, Kabupaten Muna, Muna Barat, Konawe Utara, Konawe Kepulauan, Buton, dan Buton Utara,”terang Rudi dihadapan peserta seminar nasional, Rabu (25/1/2017).

Selain membangun jaringan internet di enam daerah tersebut, Menkominfo juga akan membangun sambungan di dua kota. Nantinya, kata Rudi, dua kota yang selama ini tidak tersambung jaringan internetnya akan dihubungkan

“Kota Bau-Bau dan Kendari yang saat ini terputus sambungan internetnya dengan keenam daerah tersebut akan kita sambungkan jaringan internet,”ujarnya.

Rudiantara juga meminta agar para Bupati yang daerahnya akan mendapatkan akses internet cepat ini dapat memberikan kemudahan mengenai izin pembangunan. Pasalnya, proyek yang akan menelan anggaran 20 T itu tidak sedikitpun membebani keuangan daerah.

“Saya minta kepada para Bupati agar mempermudah izin pembangunannya,” pintanya.

Proyekini, kata Menteri yang pernah menjabat sebagai Wadir PT. PLN ini,  nantinya para konsorsium dari proyek pengerjaan sambungan internet milik Kominfo ini akan dikerja memakai tenaga kontraktor lokal. 

Editor : Benny Syaputra Laponangi

Komentar