HTI Gelar Kegiatan Temu Tokoh Umat Sultra

oleh -0 views
Foto bersama setelah kegiatan Silaturahim HTI besama Tokoh Umat Sultra/Sumber Foto : @kendaribersyariah

KENDARI,PORTALSULTRA.COMHizbut Tahrir  Indobesia (HTI) Sultra mengadakan acara temu tokoh umat Sultra, Ahad (1/1) di salah satu hotel di Kota Kendari. 

Kegiatan yang dihadiri langsung oleh juru bicara (jubir) HTI Pusat Dr H Ismail Yusanto MM itu,  bertujuan untuk mengokohkan komitmen tokoh-tokoh umat Islam ini dalam membangun gerakan Islam  yang ada di bumi anoa ini. 

Ketua DPD 1 HTI Sultra, Muslim SE MSi yang ditemui usai kegiatan tersebut menyampaikan, penyelenggaraan kegiatan tersebut untuk mengokohkan komitmen tokoh-tokoh umat yang ada di Sultra dalam membangun umat Islam.

“Jadi kegiatan silaturahim HTI ini, sengaja kita buat untuk mengokohkan komitmen para tokoh yang ada di Sultra bahwa membela islam itu menjadi salah satu kewajiban umat islam yang tetap harus dilakukan,” ujarnya.

Muslim juga mengatakan , keberadaan para tokoh umat Islam yang ada di Sultra sangat kita harapkan untuk bisa memegang peranan yang sangat penting terhadap perubahan dan keteladanan ditengah masyarakat.

“Tokoh itu memegang peranan penting dalam melakukan sebuah proses perubahan ditengah-tengah masyarakat. Harapan kita, ditangan para tokoh Islam Sultra akan lahir sebuah keteladanan, sebuah pemikiran yang bisa  mengarahkan masyarakat dalam membangun  dan menjaga Nilainilai keislaman,”terangnya.

Saat ditanya apakah dari kegiatan ini akan ada tindak lanjut kegiatan temu tokoh umat ini ? Muslim mengatakan bahwa setelah ini akan tetap ada komunikasi, silaturahim dan diskusi.

Kegiatan silaturahim ini juga diisi dengan diskusi dan tanya jawab dari peserta dengan pembicara tunggal, Ismail Yusanto selaku Jubir HTI pusat. Selain itu Kepala Kanwil Kemenag Sultra, Muhammad Ali Irfan turut serta dalam menghadiri kegiatan tersebut.

 

  • Reporter  : Beni Saputra Laponangi
  • Editor        : Hermawan Lambotoe

 

Sebar Ke >>>