Identik dengan Asrun, Begini Kata PKS Jelang Pilgub Sultra 2018

Sultra Raya231 views

KENDARI, PORTALSULTRA.COM – Jelang pelaksanaan Pilgub Sultra 2018. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sering dikaitkan dengan salah seorang Calon Gubernur yang juga merupakan Walikota Kendari saat ini, Asrun.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Fraksi PKS DPRD Sultra Muhammad Poli mengatakan bahwa, kebersamaan PKS dengan Asrun sudah terbangun sejak lama. Sehingga wajar, jika PKS dihubung-hubungkan dengan pencalonan Asrun di Pilgub. Terutama mengenai arah dukungan PKS.

“Jadi begini, kalau Pak Asrun memang tidak bisa juga kita hindari jika diidentikkan dengan PKS. Karena memang dua periode di kota itu kan sama-sama dengan PKS. Terus di Pilwali baru-baru ini juga, Adri dan Wakilnya Sulkarnain yang memang adalah Ketua DPD PKS. Sehingga memang tidak bisa kita hindari,” Kata politisi PKS Dapil Kota Kendari yang akrab disapa Poli kepada portalsultracom, Minggu (28/5/2017).

“Tetapi bahwa, nanti pada akhirnya PKS mendukung Pak Asrun atau bukan, itu juga belum bisa kita prediksi sekarang. Belum bisa. Karena komunikasi terus berjalan,” sambung Poli.

Eks Ketua DPW PKS Sultra 2 periode ini juga memberikan penjelasan, mengenai pertimbangan PKS ketika nantinya akan memberikan dukungan, pada setiap level penyelenggaraan Pemilukada. Dimana ia menyebutkan ada sebanyak 3 unsur.

“Karena begini, pertimbangan mendukung itu kan selalu tentang, pertama, PKS dengan jumlah kursi saat ini yang belum cukup untuk memajukan calon, juga mesti memastikan kandidat yang memungkinkan maju dengan mencukupkan koalisi. Yang kedua itu adalah peluang kemenangan. Yang ketiga adalah kesiapan atau kesanggupan. Jadi itu 3 pertimbangan pokok yang selama ini kita pake. Peluang menang itu yang kita lakukan biasanya dengan survei,” bebernya.

Sebagai informasi, kedekatan Walikota Kendari Asrun dengan PKS sudah terbangun sejak periode pertama kepemimpinannya bersama dengan Musadar Mapasomba, yang juga adalah kader PKS. Kemudian dilanjutkan lagi dengan bersama-sama mengusung pasangan Adriatma Dwi Putra dan Sulkarnain pada gelaran Pilwali Kota Kendari yang baru saja berlangsung.

Penulis: Benny Syaputra Laponangi

Komentar