Idola Baru Sultra

Sultra Raya293 views
Foto: Akun twitter resmi PT Indosiar Visual Mandiri (IVM)

JAKARTA, PORTALSULTRA.COM – Sulawesi Tenggara kembali bangga dengan raihan salah satu putra terbaiknya asal Kota Bau-Bau, Fildan. Fildan baru saja menjadi juara dalam ajang pencarian bakat D’Academy 4 Indosiar.

Pada Grand Final D’Academy 4 Indosiar yang baru saja selesai pada Sabtu, (20/5/2017) dini hari, Fildan harus berjuang keras untuk jadi juara. Pasalnya, pesaingnya, Putri asal Kalimantan juga tampil dengan sangat memukau para dewan juri.

Fildan berhasil menjadi juara setelah mendapatkan raihan sms tertinggi sebesar 52,09% sedangkan Putri mendapatkan 47,91%. Dengan raihan tersebut, Fildan Bau-bau berhak atas hadiah utama dari penyelenggara D’Academy Indosiar, yakni uang tunai senilai Rp 250 juta.

Selain hadiah utama, Fildan juga sepertinya dapat rejeki nomplok saat tampil di final. Terbukti dari adanya beberapa hadiah yang mengalir dari para tokoh yang ada di Sultra. Seperti hadiah  rumah dari Walikota Bau-bau, umroh untuk 3 orang dari Tina Nur Alam, uang tunai Rp 25 juta dari Ketua DPRD Sultra Abdurahman Saleh yang secara khusus datang ke Studio Indosiar saat final digelar.

Tidak hanya itu, melalui pesan singkat yang dibacakan juri, Inul Daratista dan Elvi Sukaesih, Fildan juga mendapatkan hadiah naik haji dan uang tunai Rp 50 juta dari Ketua DPD Golkar Sultra Ridwan Bae dan mantan Rektor UHO Usman Rianse.

Usai diumumkan juara, para penonton kembali dikagetkan dengan Fildan yang tiba-tiba pingsan, sehingga sempat harus dipapah ke belakang panggung untuk mendapat pertolongan medis.

Sebelumnya, Fildan dan Putri sempat berduet dengan Pasha Ungu. Fildan dan Pasha menyanyikan Cinta Gila dan Putri menyanyikan Terlanjur Cinta yang ternyata mampu mengimbangi Pasha.

Terakhir Fildan dan Putri menyanyikan ciptaan Rita Sugiarto berjudul “Terima kasih ku” dengan aransemen yang berbeda.

Sebagai informasi, baik Fildan dan Putri, masing-masing tampil dengan begitu maksimal di Konser Kemenangan Final D’Academy 4 Indosiar. Meski akhirnya Fildan lah yang jadi juara pertama.

Penulis: Benny Syaputra Laponangi

Komentar