Imran Ogah Jika Pasangan dengan Asrun di Pilgub Sultra

Politik313 views
Ketua Partai Gerindra Sultra Imran

KENDARI, PORTALSULTRA.COM – Kabar yang beredar jika Asrun akan berpasangan dengan Ketua Gerindra Imran di Pilgub Sultra, ditepis langsung oleh Imran. Ia mengatakan jika peluang berpasangan dengan Asrun sangat kecil karena melihat faktor kultur, geografis, dan lainnya.

“Kalau saya lihat beliau berharap. Tapi kalau dengan dia tidak baguslah. Karena kita disana bicara kultur, geografis, dan lainnya. Jadi kita jangan serakahlah,” kata Imran kepada portalsultra.com, Minggu (9/4/2017).

Meski demikian mantan Bupati Konsel itu menilai, jika partai yang saat ini ia pimpin, Partai Gerindra, berpeluang untuk berkoalisi dengan Partai PAN, salah satu partai yang disebut akan mengusung Asrun di Pilgub. “Kalau itu peluangnya terbuka lebar,”  imbuhnya.

Dirinya menambahkan bahwa, ada banyak calon gubernur yang berminat untuk menggunakan Pintu Gerindra. Tetapi masih belum mau mendekat. “Banyak. Tapi mereka tidak mau dekat dengan saya,” tambahnya.

“Saat ini baru Pak Asrun. Kurang tahu dengan dengan yang lain. Minder, takut atau bagaimana. Saya kurang tahu juga,” sambungnya.

Saat di konfirmasi anggapan masyarakat yang mengidentikkan Partai Gerindra dengan Asrun. Imran merasa bahwa tidak demikian. Tetapi dengan jumlah kursi Gerindra yang hanya 4 di DPRD, membuat mereka tidak bisa berfikir secara utuh.

“Jadi Gerindra di Pilgub itu bukan identik dengan Asrun. Tapi kan begini, kursi kita itu hanya 4. Seandainya kursi kita itu 9, bisa bulat kita berfikir. Jadi masih harus cari koalisi,” jelasnya.

Sebagai informasi, sampai saat ini Partai Gerindra belum membuka penjaringan untuk Cagub Sultra. Dikarenakan belum adanya instruksi langsung dari DPP. Terlebih secara nasional partai besutan Probowo Subianto itu masih fokus di Pilkada DKI Jakarta.  

“Selesai tanggal 19 April ini baru kita pikirkan. Karena kita masih konsentrasi di Pilkada DKI Jakarta pada 19 April nanti. Untuk sejauh ini kita masih hanya rapat-rapat terbatas saja. Kita ingin menangkan Jakarta, karena ini sangat penting,” pungkasnya.

Penulis: Benny Syaputra Laponangi

Komentar