Ini Alasan Hugua Mengapa Jokowi-Ma’ruf Bisa Menang di Sultra pada Pilpres 2019

Politik933 views

Kendari – Ketua Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Sultra Hugua, menargetkan pasangan Capres-Cawapres Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin dapat meraih 70 persen suara di Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Pilpres 2019.

Hugua lantas mengungkapkan mengapa dirinya optimis jika pasangan Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin dapat menang di Sultra.

Pertama, kata Hugua, kedua pasangan Capres-Cawapres yang bukan berasal dari Sulawesi.

Baca juga: Hugua Optimis Jokowi-Ma’ruf Raih 60 Persen Suara di Sultra

“Kenapa, pertama, sama-sama tidak ada orang Sulawesi di calon ini, jangan ada yang mengklaim ada orang Sulawesi, ngga ada orang Sulawesi. Jokowi orang Jawa, KH Ma’ruf dari pulau Jawa. Prabowo orang nda tau dari mana, tapi bukan orang dari Sultra. Tapi orang Jawa kah atau campuran apa, saya kurang tahu. Sandiaga uno juga lebih-lebih tidak ada urusan Sultra-nya, tidak ada urusan Sulawesi-nya,” terang eks Cawagub Sultra 2018 ini, saat hadir di acara Ngobrol Penting (Ngopi), Kantor SMSI Sultra, Sabtu malam (26/1/2019).

Ketua PDI-P Sultra Ir. Hugua saat hadir di acara Ngobrol Penting (Ngopi) bersama SMSI di Kantor SMSI Sultra, Sabtu malam (26/1/2019).

Kedua, lanjut Hugua, mayoritas kepala daerah di Sultra berasal dari partai pendukung Jokowi-Ma’ruf.

“Jadi saya hanya meyakini bahwa secara politik PDI-P ini, pendukung Jokowi-Ma’ruf juga partai-partai lain yang relatif punya suara besar di Sultra. Gubernur dan Wakil Gubernur sudah pasti Jokowi-Ma’ruf. Mayoritas bupati/walikota di Sultra juga mayoritas ke Jokowi-Ma’ruf. Jangan lupa loh, PDI-P bupati, selebihnya Golkar, PBB, dan NasDem, yang ke sebelah itu cuma berapa, masa kita tidak optimis dengan suasana begini,” lanjutnya.

Kemudian ketiga ialah sejumlah pembangunan strategis yang telah dilakukan Jokowi selama menjabat sebagai Presiden.

“Yang ketiga, Jokowi telah memberikan berbagai pembangunan strategis di kawasan ini, yang menurut saya dibandingkan dengan 5 tahun masa jabatan dia dengan beberapa Presiden lalu yang sekian puluh tahun, lebih besar kontribusinya Jokowi yang 4 tahun ini daripada beberapa Presiden sebelumnya,” bebernya.

“Ayo kita hitung, contoh, Pelabuhan New Port itu sana (Kendari New Port) berapa itu, bandara berapa itu, Wakatobi berapa itu, Pelabuhan Baubau berapa itu, Pelabuhan Muna berapa itu, jalan raya yang dari Sulteng berapa itu, jalan lintas Sulawesi berapa itu, Pelabuhan Muna berapa itu, jalan raya dari Sulteng berapa itu, Bendungan Pelosika berapa itu. Jujur aja,” ungkapnya.

“Jadi selama ini Jokowi 4 tahun, lebih besar daripada presiden-presiden yang 10 tahun, ini kan atensi yang luar biasa. Bantuan perikanan, pertanian dari pak Amran (Menteri Pertanian), luar biasa. Jadi kalau orang Sultra tidak mengerti ini hanya mengikuti hoaks, wow celaka kita. Jadi yakin saya. Minimal 60 persen bahkan target 70 persen di daerah ini,” pungkasnya.

Penulis: Benny Laponangi

Komentar