Ini Dia Kriteria Calon Wakil Gubernur Idaman Asrun

Sultra Raya234 views

KENDARI, PORTALSULTRA.COM – Calon Gubernur Sultra, Dr. Ir. Asrun, M.Eng. Sc memastikan akan maju dalam pergelaran menuju kursi nomor wahid di Sultra 2018 mendatang.

Lalu bagaimana Calon Wakil Gubernur yang akan mendampinginya bertarung di Pilgub mendatang? Meski belum ada dan masih tahap penjajakan, akan tetapi Asrun punya kriteria tersendiri dalam memilih wakilnya.

Walikota dua periode ini menyampaikan, pihaknya memang akan memilih wakil yang tepat untuk berdampingan dengannya memenangkan perhelatan Pilgub mendatang.

“Yang jelasnya saya punya kriteria tersendiri dalam memilih wakil pada perheletan Pilgub Sultra mendatang,”terangnya, Senin (27/3/2017).

Asrun mengatakan, wakil yang diidamkannya yakni, seorang yang berjiwa pekerja. Pasalnya, masyarakat Sultra membutuhkan pemimpin yang siap bekerja untuk membangun masyarakat yang lebih baik lagi.

“Jadi salah satu kriteria yang harus dimiliki calon wakil saya, yakni harus siap bekerja untuk kepentingan masyarakat Sultra,”ujarnya.

Dikatakannya, mengapa ia mensyaratkan wakilnya harus yang siap bekerja, sebab, sambung Asrun, masyarakat Sultra membutuhkan pemimpin yang siap bekerja untuk masyarakat Sultra bukan sebaliknya pemimpin yang minta dilayani sama masyarakatnya sendiri.

Selain tipe pekerja, Asrun juga menginginkan calon wakilnya adalah orang yang dekat dengan masyarakat Sultra. Pasalnya, seorang pemimpin, tambah Asrun, harus punya kedekatan tersendiri dengan masyarakat.

Penulis: Hermawan Lambotoe

Komentar