Ini Enam Nama Balon Rektor, Yang Akan Bertarung di Pilrek UHO

oleh -196 views
Nama Bakal Calon Rektor UHO

KENDARI, PORTALSULTRA.COMPanitia penjaringan bakal calon (balon) Rektor Unversitas Halu Oleo (UHO) Kendari, sudah menyelesaikan tahapan pendaftaran sekaligus pengembalian berkas bagi balon rektor yang akan bertarung di pemilihan Rektor UHO. Dari 25 nama yang mengembalikan pormuir pendaftaran, tercatat hanya enam orang yang sudah merampungkan berkas persyaratan untuk maju sebagai pimpinan nomor satu dilingkungan UHO.

Sekertaris panitia Dr La Ode Santiaji Bande, saat ditemui diruang sekertariat penjaringan Pilrek UHO, Kamis (9/3/2017) menyampaikan bahwa, setelah dibuka pendaftaran bagi balon rektor, enam orang sudah menyelesaikan seluruh kelengkapan berkas. Enam orang itu diantaranya, Prof Nurlansi, Prof Buyung Sarita, Prof La Rianda, Dr Muhammad Zamrun, Prof La Sara, dan Prof Aslan.

“Jadi dari 25 yang mengembalikan pormulir pendaftaran, hanya enam orang yang menyatakan siap maju,”terangnya.

Setelah selesai tahapan penjaringan, kata Santiaji, panitia akan menyerahkan nama-nama yang bersedia ke pihak senat untuk dilakukan penyeleksian berkas. Rencananya, Jumat 10 Maret 2017, senat akan melakukan penetapan calon rektor.

“Jadi 10 Maret akan ditetapkan calon rektor, siapa saja yang berhak untuk maju ketahap selanjutnya,”ujarnya.

Jika tidak ada aral yang melintang, 15 Maret akan diadakan pemaparan visi misi, selanjutnya 16 Maret 2017 akan diadakan pemilihan putaran pertama. Pada putaran pertama, kata Santiaji, agendanya mencari tiga besar berdasarkan suara terbanyak.

Putaran kedua, sesuai jadwal yang sudah ditetapkan akan berlangsung pada 23 Maret 2017 dan agendanya sudah pemilihan rektor tahap akhir atau akan keluar satu nama sebagai pemenang.

“Jika tidak ada perubahan, 15 Maret penyampaian visi misi, 16 Maret pemilihan putaran pertama, dilanjutkan, 23 Maret pemilihan putaran kedua, dan akhir Maret 2017 rektor terpilih akan dilantik,”pungkasnya.

Penulis : Hermawan Lambotoe