Ini Himbauan Hizbut Tahrir kepada Seluruh Kadernya di Sultra

Sultra Raya449 views

KENDARI, PORTALSULTRA.COM – Ketua DPD 1 Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Sultra Muslimin memberikan himbauannya kepada seluruh kader HTI di Sultra. Ia menghimbau agar seluruh aktivitas berjalan seperti biasa saja. Karena menurutnya, aktivitas HTI adalah dakwah.

“Himbauan kita, Hisbut Tahrir itu kan melakukan aktivitas dakwah. Dakwah itu harus tetap dilakukan. Seperti khutbah jumat, cermah di majelis taklim, karena HTI itu melakukan aktivitas dakwah, menyampaikan islam. Dan menyampaikan islam itu tidak harus mendapatkan legalitas. Masa setiap orang mau pergi ceramah Jumat, harus dapat izin dulu. Kok diundang majelis taklim harus izin dulu,” jelas Muslimin saat dihubungi melalui sambungan telefon, Senin malam (8/5/2017).

Baca Juga : Massif Lakukan Pawai Masirah Panji Rasulullah, Jadi Sebab Pembubaran HTI?

“Jadi yah jalan saja. Pengajiannya jalan, ceramah jalan saja, kontak-kontak, silaturahim, dialog, dan lainnya. Jadi insya Allah tidak berpengaruhlah,” imbuhnya.

Sebelumnya, Pemerintah melalui Menko Polhukam Wiranto resmi mengumumkan pembubaran Hisbut Tahrir Indonesia (HTI). Menanggapi hal tersebut, HTI Sultra menganggap jika pembubabaran itu adalah hal yang biasa saja. Karena menurut HTI, pembubaran ormas yang berbadan hukum harus melalui pengadilan, tidak hanya sebatas konferensi pers dan pidato.

“Kalau dari kita merespon tentang pembubaran itu, yah kita anggap itu hal yang biasa saja. Artinya, Hizbut Tahrir itu kan ormas yang berbadan hukum dari Kemenkumham. Sehingga kalau mau membubarkan HTI itu, tentunya harus malalui proses pengadilan,” pungkasnya.

Penulis: Benny Syaputra Laponangi

Komentar