Ini Jadwal Terbaru Pilrek UHO

oleh -15 views
Plt. Rektor UHO, Prof. Dr. Supriadi Rustad M.Si

KENDARI,PORTALSULTRA.COM – Pemilihan rektor UHO yang telah lama ditunggu oleh segenap sivitas akademika UHO nampaknya sudah mulai memberikan titik terang mengenai kapan akan dilangsungkannya proses pemilihan.

Ditemui langsung Jum’at (5/1) di Gedung Rektorat UHO, Plt. Rektor UHO saat ini, Prof. Supriadi Rustad memberikan sinyal bahwa Pekan ke-tiga di Bulan Januari akan diadakan penataan ulang keanggotaan senat UHO.

“Jadi Januari minggu ke-tiga ini kan agendanya penataan anggota senat. Lalu setelah itu, minggu ke-empat rapat anggota senat,” terangnya.

Saat dikonfirmasi apakah akan ada pengurangan mengenai jumlah anggota senat, Plt. Rektor UHO saat ini membahasakan bahwa pada dasarnya senat UHO akan ditata kembali termasuk akan dikeluarkannya para anggota senat yang saat ini sedang menjalani sekolah atau memempuh tugas pendidikan.

Sementara para Wakil Rektor yang masa jabatannya akan berakhir sudah di perpanjang oleh SK Kemenristekdikti.

Guru besar Bidang Fisika ini memastikan bahwa di Bulan Februari nanti Pilrek UHO sudah akan diselenggarakan oleh pihak panitia penyelenggara.

“Persisnya itu, awal Februari baru kita pemilihan rektor. Insya Allah, Februari ini kita selesaikan semuanya,” tambahnya.

Sebagai pelaksana tugas, Supriadi Rustad berkomitmen mengembalikan proses pemilihan rektor sebagai bagian tak terpisahkan dari pembangunan budaya akademik.

Reporter : Benny Syaputra Laponangi
Editor : Hermawan Lambotoe