Ini Prediksi Hasil Pilgub DKI Jakarta dari Tokoh Parpol Pengusung di Sultra

Politik314 views
Foto: poskotanews.com

KENDARI, PORTALSULTRA.COM – Meski rekapitulasi hasil Pemilihan Gubernur DKI Jakarta belum dirilis resmi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), Tokoh Partai Politik (Parpol) pengusung yakni dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sultra sama-sama optimis jika dukungan mereka akan menang.

“Kami yakin jika suara Pak Ahok-Jarot itu bisa di atas 3 persen dari Anies-Sandi,” terang Litanto Sekretaris PDIP Sultra melalui pesan singkat WhatsApp, Rabu (19/4/2017).

Sementara, dari PKS sendiri yakin jika pasangan yang mereka usung, yakni Anies-Sandi dapat mengungguli pasangan Ahok-Jarot. “Dari awal kami optimis berdasarkan hasil survei dari berbagai lembaga survei yang ada, jika Anies-Sandi bisa memenangkan Pilgub DKI Jakarta. Prediksi saya itu, bisa di atas 5 persen dari suara petahana,” ungkap Anggota DPRD Sultra Fraksi PKS Yaudu Salam Ajo kepada portalsultra.com.

“Kami secara partai berterima kasih kepada warga DKI yang sejak dari awal sampai hari ini, memilih dan mendukung pasangan Anies-Sandi, dan saya juga melihat jika warga DKI Jakarta sudah menyalurkan hak konstitusionalnya berdasarkan hati nurani dengan sebaik mungkin,” imbuhnya.

Saat ini, berbagai Lembaga Survei di Jakarta sudah mulai merilis hasil quick count hasil Pilkada DKI Jakarta putaran kedua untuk kedua pasangan, Ahok-Jarot dan Anies-Sandi.

Sedangkan untuk hasil resmi dari KPU DKI Jakarta besar kemungkinan baru akan disampaikan pada akhir April nanti.

Penulis: Benny Syaputra Laponangi

Komentar