Ini Sikap Nur Alam Terkait Pilgub Sultra

Politik256 views
Gubernur Sultra Nur Alam

KENDARI, PORTALSULTRA.COM – Gubernur Sultra Nur Alam menegaskan bahwa, pihaknya mendukung semua calon gubernur yang akan bertarung dalam perhelatan Pemilihan Gubernur Sultra mendatang.

Sebagai gubernur dua periode, dirinya sudah tidak akan bertarung lagi. Sehingga ia memastikan di Pilgub Sultra, dirinya hanya akan menjadi penonton.

“Jadi saya ini sudah tidak tampil lagi di Pilgub Sultra. Siapapun yang berkompetisi saya mendukung semuanya,”terangnya, saat ditemui usai membacakan LKPJ dihadapan Anggota DPRD Sultra, Kamis malam (13/4/2017).

Terkait pernyataannya sudah giliran kepulauan yang harus menjadi Gubernur Sultra, Nur Alam menyampaikan hal itu hanya pendapat pribadi. Menurutnya, jika kita mempunyai konsensus moral, sejatinya Pilgub mendatang, orang kepulauan sudah harus diberikan kesempatan untuk memimpin Sultra.

“Sebagai gubernur selama 10 tahun, alangkah indahnya kalau giliran untuk memimpin Sultra kita berikan kepada kepulauan,”ujarnya.

Lanjut, Nur Alam menyampaikan, Sultra ini dibangun oleh seluruh komponen baik itu, dari kepulauan maupun daratan. Sebelumnya, kata Nur Alam, Sultra ini dipimpin oleh kepulauan, sehingga untuk pilgub mendatang, orang kepulauan perlu diberikan kesempatan untuk memimpin Sultra. Hanya saja, sambung Nur Alam, pernyataannya ini hanya pendapat pribadi dan dorongan moral.

“Saya sudah dua periode memimpin, sebelumnya Sultra dipimpin dari orang kepulauan. Sejatinya, gubernur mendatang sudah giliran orang kepulauan,”paparnya.

Meski demikian, Nur Alam tetap menyerahkan sepenuhnya kepada masyarakat. Pasalnya, tambah Nur Alam, yang akan memilih pemimpin adalah masyarakat. Sehingga, siapapun yang terpilih tergantung pilihan rakyat Sultra.

Penulis: Hermawan Lambotoe

Komentar