Ini Tanggapan Bupati Konawe Terkait Kisruh Universitas Lakidende

Konawe Raya402 views
Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa

KENDARI, PORTALSULTRA.COM– Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa menanggapi polemik yang terjadi di Universitas Lakidende (Unilaki). Kery sapaan akrab Bupati Konawe itu, meminta agar pengelolaan Unilaki dikembalikan pada proses pendirian awal.

“Kalau saya sebaiknya, dikembalikan saja pada proses pendirian awal,”ujarnya, saat ditemui di Masjid Agung Al-Kautsar Kendari Barubaru ini.

Menurutnya, jika dikembalikan pada pendirian awal atau semangat awal pendirian Unilaki maka disitu pasti terbuka yayasan apa yang berhak untuk menjadi pengelolah kampus ungu terbesar di Konawe. Apalagi, kata Kery, dari Kopertis IX pasti semua tertulis dengan jelas siapa yang diamanhkan untuk mengelolah Unilaki.

“Jadi menurut saya, izin dari Kopertis pasti ada, sebab universitas yang berdiri itu harus mendapatkan persetujuan dari Kopertis. Dan disitu pasti tertera dengan jelas siapa yang berhak untuk menjadi pengelolah Unilaki yang sah,”paparnya.

Hanya saja, Kery mengaku tidak ingin terlalu jauh mencampuri urusan internal Unilaki. Kery mengatakan, pihaknya juga tidak pernah dimintai pendapat atau diundang, apalagi dirinya menjabat sebagai Bupati Konawe belum terlalu lama, sementara pendirian Unilaki sejak 1995.

Selain mendorong agar pengelolaan Unilaki dikembalikan pada pendirian awal. Kery juga mendukung agar proses hukum yang sedang berjalan, sehingga apapun keputusan hukum, maka itu harus ditaati.

“Ya kita juga mendorong agar proses hukum yang sedang berjalan. Apapun hasil dari proses hukum maka masing-masing pihak harus menerimanya,”pungkasnya.

Editor : Hermawan Lambotoe

 

Komentar