Ini yang Dilakukan Asrun, Mengapa Tidak Berutang Membangun Kota Kendari Selama 10 Tahun

Metro271 views
Dr. Ir. H. Asrun, M.Eng

KENDARI, PORTALSULTRA.COM – Baliho Asrun yang terpasang disudut-sudut Kota Kendari yang bertuliskan “Sukses Membangun Tanpa Mengutang” bukan sekadar slogan semata. Akan tetapi, Asrun mampu membuktikannya diakhir periodenya, pihaknya sudah memastikan tak akan meninggalkan utang sepeserpun terhadap pelanjutnya.

Walikota dua periode ini mengungkapkan, apa yang dilakukannya di Kota Kendari hanya membangun dengan konsep fokus. Kata Asrun, apalah artinya membangun sana sini akan tetapi pada akhirnya tidak ada yang jadi. Labih baik, sambung Asrun, membangun dengan fokus pada satu bidang tetapi kelihatan apa yang dibangun.

“Intinya dalam membangun itu kita harus fokus,”terangnya, saat membawakan materi dihadapan kader PKS, Minggu (26/3/2017).

Menurutnya, pengoptimalan anggaran itu sangat perlu dilakukan dalam membangun. Sehingga anggaran yang ada terserap dengan baik dalam membangun sebuah daerah.

“Jadi anggaran yang ada meski kecil kalau dioptimalkan, wujud pembangunan itu sedikiti demi sedikit pasti terlihat,”tuturnya.

Selain itu, Asrun juga mengatakan tidak ada yang mustahil dengan konsep membangun tanpa mengutang. Jika ada kemauan dan kreativitas membangun tanpa mengutang pasti bisa terwujud.

“Kalau ada kemauan dan kreativitas pasti kita bisa membangun daerah tanpa mengutang,”pungkasnya.

Penulis: Hermawan Lambotoe

Komentar