Ishak Ismail: Anggota DPRD Koltim! Gedung yang Kalian Pake, Timbunannya Belum Dibayar

Metro388 views
Ishak Ismail

KENDARI, PORTALSULTRA.COM – Siapa yang sangka jika Gedung Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kolaka Timur (Koltim), tanah timbunannya masih belum diselesaikan proses pembayarannya. Hal ini dikemukakan langsung oleh Direktur Utama PT. Rizky Ilham, Ishak Ismail.

“Saya cuma mau kasi tahu Anggota DPR disana, bahwa aula yang kalian pake itu sebagai gedung wakil rakyat, tanah timbunan-nya belum dibayar,” terang Ishak Ismail dalam konferensi pers di kediamannya beberapa waktu lalu, Jl. Malik Raya, Korumba.

Ishak Ismail juga mengatakan bahwa dalam waktu dekat ini, dirinya akan mensomasi Pemda Kolaka Timur mengenai kejelasan proses pembayaran tanah timbunan yang telah ia kerjakan di Gedung DPRD Kolaka Timur.

“Bukan ganti rugi, tapi proyek bro. Makanya saya mau somasi untuk cari benang merahnya,” jelas Ishak kepada sejumlah wartawan yang hadir.

Ishak menambahkan bahwa proses somasi bukanlah target utama, tetapi ingin memberitahu kepada publik bahwa benar tanah tersebut adalah milik Pemda Koltim, tetapi dirinyalah yang melakukan penimbunan.

“Tanahnya pemda, tapi timbunannya saya yang timbun. Baru tanahnya itu luas sekali,” tambah Ishak.

Saat ditanya berapa luas tanah yang telah ditimbun, dirinya tidak mengetahui dengan pasti. Tetapi ia memperkirakan sampai seluas 5 Ha. “Saya nda tau, tapi luas sekali. Kalau 5 Ha ada mungkin,” tutur Ishak.

Sebelumnya, pada Sabtu, 4 Maret 2017, Ishak Ismail melakukan konferensi pers dan mengungkapkan beberapa hal terkait hubungan dirinya dengan Bupati Koltim Tony Herbiansyah termasuk laporan di Polda Sultra atas dugaan tindak pidana penipuan yang dilakukan oleh Ketua DPW Nasdem Sultra itu.

Penulis : Benny Syaputra Laponangi

Komentar