IZI Sultra Berdayakan Pemuda Konsel Melalui Program Smart Farm

oleh -95 views

Foto: Istimewa.

Konawe Selatan – Inisitif Zakat Indonesia (IZI) perwakilan Sulawesi Tenggara menyerahkan sekaligus melakukan tanam bersama bibit sayuran hortikultura kepada Pemuda Kreatif Tosiba II, Minggu (8/3/2020).

Kelompok Pemuda Kreatif menerima bantuan berupa bibit kangkung dan bayam dari IZI sekaligus melakukan penanaman bersama di lokasi Smart Farm yang berlokasi di Kecamatan Palangga, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel).

Program Smart Farm merupakan program IZI berbasis pemberdayaan ekonomi dibidang pertanian yang fokus melatih dan mebina para petani muda yang memiliki semangat bekerja di bidang pertanian.

Proses penanaman bersama di ikuti langsung oleh Kepala Perwakilan bersama Tim pendayagunaan IZI Sultra.

Kepala Perwakilan IZI Sultra Ramli berharap dengan dukungan IZI para petani muda bisa berdaya dan menjadi contoh positif untuk masyarakat dalam memanfaatkan lahan yang tidak tergarap, sehingga kedepannya bisa dimanfaatkan dan menembah tingkat prekonomian masyarakat petani.

“Kami berharap petani muda bisa menjadi contoh positif bagaimana memanfaatkan lahan yang selama ini tidak produktif menjadi lahan yang produktif dan bisa meningkatkan prekonomian masyarakat petani pada umumnya,” ujar Ramli.

Proses penanaman juga di hadiri oleh Koordinator pemuda kreatif, Kamaruddin yang merupakan koordinator program Smart Farm ini.

“Kami sangat berterima kasih kepada IZI Sultra yang sudah memberikan bantuan berupa bibit sayuran hortikultura, semoga program ini bisa sukses dan mampu memberikan motivasi kepada para petani untuk memanfaatkan lahan yang selama ini tidak tergarap,” ujar Kamaruddin.

bni/bni