IZI Sultra Serahkan 30 Paket Ramadhan pada 2 Kelurahan di Kota Kendari

oleh -46 views

KENDARI, PORTALSULTRA.COM – Menyambut bulan suci ramadan, Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Sultra menyerahkan paket ramadan berupa sembako kepada keluarga dhuafa pada 2 Kelurahan yang ada di Kota Kendari.

Jumlah paket ramadhan yang diserahkan ialah, 16 paket di 2 Kelurahan Wowawanggu dan 14 peket di Kelurahan Kadia. Hal itu dilakukan untuk membantu masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan di bulan ramadan.

Foto: Istimewa

Sementara itu, Kepala Perwakilan IZI Sultra Rian Nurayati menekankan tentang pentingnya memberikan kemudahan masyarakat Sultra melalui lembaga amil zakat.

Baik bagi penerima manfaat dari zakat maupun yang akan memberikan zakat melalui lembaga IZI.

“Dana zakat di IZI lebih kepada pemberdayaan, seperti layanan mulya mustahiq, layanan pendampingan orang sakit dan layanan jenazah,” kata Rian di Kantor IZI, Jl. Jati Raya, Kamis (25/5/2017).

“IZI melakukan ini sehingga diharapkan ketika awal ramadhan penerima manfaat ini bisa merasakan manfaatnya di awal,” sambungnya.

Foto: Istimewa

Agenda selama Ramadhan 2017,  IZI telah menyiapkan berbagai program menarik seperti tarhib ramadan bersama relawan agen kebaikan, pelayanan ifthor dengan menyediakan makanan buka puasa gratis buat masyarakat.

“Pelayanan ifthor kami gunakan untuk membagikan buka puasa. Kami akan membagi-bagikan kepada orang yang berbuka. Dengan itu kami pesankan kepada mereka untuk memberikan doa bagi kebaikan kita semua agar kaum muslimin senantiasa diberikan keamanan dan kesejahteraan, yang paling penting berguna untuk bangsa,” ujar Rian.

Foto: Istimewa

Kasi Trantip Kelurahan Wowawanggu Laode Fairuddin menuturkan, dengan hadirnya IZI dapat membantu meringankan beban masyarakat terutama dalam pemenuhan kebutuhannya sehari hari. “Tujuannya IZI ini hanya satu yaitu memberikan manfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Fairuddin juga mengharapkan kedepan IZI Sultra bisa meningkatkan jangkauan pelayanannya sehingga semakin banyak yang dapat merasakan kebaikannya.

Penulis: Benny Syaputra Laponangi