Jadi Anggota Dewan, Puspa Bayu Siap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat Morowali

oleh -252 views

Puspa Bayu bersama sang istri, Eka Pratiwi Herianto (tiga dari kanan) dan keluarga. Foto: Istimewa

Kendari – Sebanyak 25 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, resmi dilantik. Salah satu anggota DPRD yang dilantik yakni Puspa Bayu Nugraha.

Pelantikan berlangsung pada Rabu (28/8) di Ruang Rapat Gedung DPRD Kabupaten Morowali oleh Ketua Pengadilan Negeri Poso, Syarif.

Baca juga: Mengenal Bayu, Eks Ketua IP2MBS-Sultra yang Nyaleg di Kabupaten Morowali Sulawesi Tengah

Puspa Bayu sendiri menjadi anggota DPRD Morowali yang paling muda dari 25 orang yang dilantik itu. Bayu saat ini berusia 28 tahun.

Usai dilantik, politisi asal Partai Bulan Bintang (PBB) itu komitmen untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat Morowali.

“Sejak saya dilantik, maka saat itu juga seluruh daya dan upaya sesuai dengan tugas dan taggungjawab sebagai wakil rakyat akan kita wakafkan untuk masyarakat,” kata Bayu dalam keterangannya, Kamis (29/8/2019).

Foto: Istimewa

Baca juga: KM Izhar Terbakar, Puspa Bayu Ucapkan Belasungkawa pada Korban

“Makanya pas pelantikan sengaja saya ajak masyarakat dan para simpatisan untuk hadir. Paling tidak kita tunjukkan bahwa gedung ini tidak sekadar kantor bagi kami sebagai wakil rakyat, tapi ini juga adalah rumah mereka yang kapan pun mereka bisa datang menyampaikan aspirasi,” lanjutnya.

Putra asal Kaleroang, Bungku Selatan itu juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat khususnya di Dapil 2 Morowali yang telah memberikan kepercayaan kepadanya pada pemilihan kemarin.

Puspa Bayu bersama para relawan dan tim pemenangan. Foto: Istimewa

“Tentu pertama-tama saya sangat bersyukur atas kepercayaan masyarakat sehingga apa yang kita capai ini berkat doa dan kerja keras para tim, dan relawan yang selama ini tanpa kenal lelah membersamai di lapangan,” tambahnya.

“Saya pribadi menyadari betul bahwa kami ini hanya wakil rakyat, penyambung lidah mereka, sehingga kalau nanti dalam menjalankan amanah ini terus ada yang kurang pas, ingatkan kami,” pinta Bayu.

Untuk diketahui, Bayu berhasil lolos ke DPRD Morowali mewakili Daerah Pemilihan (Dapil) Morowali 2 (Bungku Selatan, Menui Kepulauan, Bahodopi, Bungku Pesisir) dengan suara sah 891.

bni/bni